Afra Widi Wardani, Geluti Modeling Karena Kakak  

AFRA Widi Wardani (22) akhirnya lolos sebagai finalis Putri Indonesia Tahun 2020 perwakilan Aceh. Gadis asal Mon Geudong

Afra Widi Wardani, Geluti Modeling Karena Kakak   
IST
AFRA Widi Wardani 

AFRA Widi Wardani (22) akhirnya lolos sebagai finalis Putri Indonesia Tahun 2020 perwakilan Aceh. Gadis asal Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe itu kini tengah mempersiapkan diri ke final tingkat nasional di Jakarta.

Sebenarnya ini bukan dunia yang baru bagi Afra. Ia sebelumnya juga menyandang gelar Putri Agro Wisata Indonesia 2019 dan Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019. Namun siapa sangka, Afra sebenarnya adalah seorang penari.

Ia juga termasuk siswa berprestasi di sekolah dan selalu berada di rangking lima besar sejak Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Sambil bersekolah, gadis kelahiran 28 Maret 1997 ini juga mengisi kegiatannya dengan latihan menari.

Dia mulai belajar menari sejak kelas 3 sekolah dasar, dengan bergabung dengan Sanggar Pocut Meurah Insen binaan Pemko Lhokseumawe hingga sekarang. Ia sudah beberapa kali tampil di beberapa even besar, termasuk juga ke Malaysia.

Ia mulai bersentuhan dengan dunia modeling sejak Sekolah Menengah Pertama (SMP). Afra mengaku termotivasi karena melihat kakak kandungnya yang sering mengikuti berbagai event modeling. Aktivitas modeling itu terus ia geluti hingga sekarang, dan akhirnya lolos sebagai finalis Putri Indonesia Tahun 2020 perwakilan Aceh.

Putri pasangan M Fachri dan Widia Kusuma ini pun menceritakan bagaimana ia bisa masuk sebagai finalis. Ini bermula pada awal Januari 2020 lalu saat dirinya mendaftar secara online. “Akhir Januari, saya dihubungi pihak panitia dan dinyatakan lulus administrasi atau audisi tahap satu," kata pehobi baca, catur, dan traveling ini.

Ia pun diwajibkan mengikuti audisi tahap dua berupa pengukuran tinggi badan dan wawancara. Pengukuran tingga badan dan wawancara berlangsung 5-6 Februari 2020 di Jakarta. "Alhamdulilah saya dinyatakan lulus sehingga menjadi finalis untuk perwakilan Aceh tahun ini," ujarnya tersenyum.

Sekarang ia mengaku sedang mempersiapkan diri untuk menuju tingkat nasional. Di antaranya photo shoot, beraudiensi dengan berbagai pihak pemangku kepentingan di Lhokseumawe dan Provinsi Aceh, dan sejumlah agenda lainnya.

Untuk tingkat nasional di Jakarta, dirinya akan mengikuti prakarantina pada 19-25 Februari 2020 dan karantina pada 26 Februari-7 Marer 2020. "Finalnya akan berlangsung pada 6 Maret 2020 di Jakarta Convension Center," ujarnya.

Karena itu, Afra juga memohon dukungan pada masyarakat Aceh agar dirinya mampu berprestasi di tingkat nasional.(saiful bahri)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved