Seleksi Timnas U15

Lima Remaja Aceh Dipanggil untuk Seleksi Timnas U-15, Persiapan Laga ke Argentina dan Brazil

Perekrutan ini dilakukan untuk persiapan tim Indonesia guna mengikuti dua even di Amerika Latin, yakni di Argentina dan Brazil pada awal September 202

Lima Remaja Aceh Dipanggil untuk Seleksi Timnas U-15, Persiapan Laga ke Argentina dan Brazil
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Lima pemain muda Aceh yang dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-15 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak lima remaja asal Provinsi Aceh dipanggil Kemenpora melalui Badan Liga Sepakbola Indonesia (BLiSPI) pusat untuk mengikuti seleksi tim nasional (Timnas) U-15.

Perekrutan ini dilakukan untuk persiapan tim Indonesia guna mengikuti dua even di Amerika Latin, yakni di Argentina dan Brazil pada awal September 2020 mendatang.

Kelima remaja Aceh yang dipanggil tersebut adalah empat pemain SSB Posilla Blang Panyang Lhokseumawe dan satu pemain SSB Rajawali Burni Telong Bener Meriah.

Empat pemain SSB Posila adalah M Zikiri Amrullah (pemain tengah), Oka Akmal Indy Irawan (Kiper), Ilham Adidian Triwijaksana (Striker), dan Hikma Syugandi Siregar (belakang). Serta satu pemain SSB Rajawali Burni Telong adalah Budi (Gelandang serang).

Sudah Dilegalkan Sejak 2018, Warga Arab Saudi Rayakan Hari Valentine

Sosialisasi Beasiswa Program Indonesia Pintar, Ini Kata Wali Kota Subulussalam

Dana BOS belum Cair, Kepsek di Abdya Pakai Uang Pribadi untuk Kebutuhan Operasional

Ketua Umum BLiSPI Provinsi Aceh, Ishaq Rizal, barusan, menyebutkan, pemanggilan kelima remaja Aceh ini berdasarkan dari hasil laga pada Liga Sepakbola Berjenjang U-14 Piala Menpora tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 25-30 Agustus 2019 lalu di Kota Solo.

Kelima remaja tersebut memperkuat tim SSB Posila Blang Panyang selaku perwakilan Provinsi Aceh.

"Di saat laga tersebut, lima pemain kita dilirik oleh tim pemandu bakat, sehingga kini mereka dipanggil untuk mengikuti seleksi timnas U-15." ujar Ishaq Rizal, yang juga Presiden Klub SSB Posila Blang Panyang.

Sedangkan pemanggilan kelima pemain tersebut berdasarkan surat BLiSPI pusat kepada BLiSPI Provinsi Aceh tertanggal 11 Februari 2020.

Sesuai isi surat tersebut, bagi kelima remaja Aceh ini akan mul/8 mengikuti seleksi bersama remaja terbaik lainnya di Indonesia, pada 8-12 Maret 2020 di Stadion Sriwedari dan Menahan Solo Jawa Tengah.

"Kita mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh agar kelima remaja tersebut bisa tampil maksimal saat seleksi nantinya.

Sehingga bisa dinyatakan lulus untuk bergabung dengan Timnas U-15," demikian Ishaq Rizal.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved