Berita Aceh Jaya

Musim Kemarau, Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan di Aceh Jaya Alami Kekeringan

Musim kemarau yang melanda Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan

Musim Kemarau, Sejumlah Desa di Tiga Kecamatan di Aceh Jaya Alami Kekeringan
FOTO ILUSTRASI - Warga memperhatikan sawah yang sudah retak akibat kemarau, sehingga tidak bisa dilakukan penanaman padi karena tidak adanya air, di Desa Alue Mie, Kecamatan Indra Jaya, Aceh Jaya Rabu (29/1). SERAMBI/SADUL BAHRI 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Musim kemarau yang melanda Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kekeringan.

Data yang diterima Serambinews.com, ada delapan desa yang dilanda kekeringan di tiga kecamatan meliputi Desa Lhok Geulumpang, Sawang, dan Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti.

"Kemudian ada empat desa di Kecamatan Sampoiniet, meliputi Gampong Blang Mon Lueng, Gampong Meunasah Kulam, Gamlong Pulo Raya, dan Gampong Crak Mong, dan satu lagi di desa Gle U, Kecamatan Indra Jaya," jelas anggota Pusdalops-PB BPBK, Desrian Risvan, Kamis (13/2/2020)

Premium Sering Langka di Lapangan, BPH Migas Sebut Malah Kelebihan Penyaluran Sepanjang 2019

Ia menambahkan, jika pada saat ini banyak sumur warga yang digunakan sebagai tempat untuk mengambil air baik untuk konsumsi dan kebutuhan MCK dalam kondisi kering.

"Tidak hanya rumah warga, sejumlah tempat ibadah atau meunasah sumurnya juga mulai kering," tungkasnya.

Untuk saat ini, pihak BPBK berkoordinasi dengan pihak BLUD SPAM, dan DLH telah mengerahkan dua unit mobil tangki air untuk disalurkan kepada warga yang mengalami kekeringan.

"Kita sudah mengerahkan 1 unit mobil tangki air BPBK dan 1 unit mobil tangki air DKH ke lokasi kekeringan untuk menyuplai air bersih ke masyarakat," tutupnya.(*)

Istri Gubernur Aceh Hadiri Zikir Rateb Seribee di Pendopo Wali Kota Subulussalam

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved