Persiraja Ikat Dua Amunisi Baru

Dua pekan menjelang kick-off Liga 1 2020, Persiraja terus mempertajam skuadnya untuk mengarungi kompetisi

Persiraja Ikat Dua Amunisi Baru
SERAMBI/HENDRI ABIK
Dua kiper Persiraja mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2020.

BANDA ACEH - Dua pekan menjelang kick-off Liga 1 2020, Persiraja terus mempertajam skuadnya untuk mengarungi kompetisi. Tim berjuluk Lantak Laju ini kembali mengikat dua pemain yaitu Wira Satria, dan Tedi Heri Setiawan.

Wira Satria merupakan mantan pemain PSMS Medan yang berposisi sebagai stoper maupun wing bek. Pemain dengan nama lengkap Kesuma Satria Yudistira asal Pematang Siantar, Sumatera Utara ini harus bersaing dengan nama seperti Asep Budi, Adam Mitter, Eriyanto, dan Tri Rahmad untuk mendapatkan tempat di skuad Laskar Rencong.

Sementara Tedi Heri Setiawan merupakan kiper kelahiran Kediri, Jawa Timur, 29 tahun yang lalu. Pemain dengan tinggi 183 cm ini tercatat pernah memperkuat sejumlah klub besar seperti Persik Kediri, Arema Malang, Bhayangkara FC, dan Persiba Balikpapan. Sebelumnya, Lantak Laju baru memiliki satu kiper, yaitu Fakrurazi Kuba.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam mengatakan, kedua pemain tersebut sudah melalui tahap trial. Dari pantauan tim pelatih selama ini, mereka direkomendasikan untuk segera di kontrak, guna memperkuat Persiraja dalam mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini.

"Selama ini kita memang kekurangan kiper, baru satu orang. Jadi Tedi kebetulan lolos trial makanya langsung kita ikat untuk dikontrak. Kalau Wira masuk dalam skuad kita karena permainannya dianggap sesuai dengan karakter Persiraja," ujar Dekgam.

Menurut Dekgam, pada dasarnya posisi Wira tersebut sudah terisi oleh banyak pemain. Namun, karena mempertimbangkan gaya permainan yang sesuai dengan karakter Persiraja dan mengantisipasi krisis pemain pada saat kompetisi berjalan, Wira pun langsung diikat.

Sementara Sekum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, berdasarkan rekomendasi tim pelatih, Wira lolos tahap trial karena gaya permainan dan kemampuannya yang bisa bermain di beberapa posisi. Sehingga pemain dengan karakter seperti itu sangat dibutuhkan Persiraja guna mengisi kokosongan jika nanti terjadi. “Manajemen Persiraja langsung mempersiapkan dokumen, supaya dalam beberapa hari ini kedua pemain tersebut dapat dikontrak,” katanya.

Hingga saat ini, Lantak Laju sudah mengontrak Fakrurrazi Kuba, Tedi Heri Setiawan, Adam Mitter, Eriyanto, Agus Suhendra, Tri Rahmat Priadi, Asep Budi, Rendy Saputra, Luis Irsandi, Aliyah Alfuad, Wira Satria, dan Kasim Slamat.

Kemudian, Miftahul Hamdi, Nazarul Fahmi, Rezham Baskora, Farry Komul,  Defri Riski, Mudassir, Zamrony, Ahsanur "Torres" Rijal, Muklis Nakata, Bruno Dybal, Andre Abubakar, Husnuzhon, plus Vanderley Fransisco.

Aji Bayu putra, mantan kiper PSIS Semarang saat ini masih menjalani trial di Persiraja, guna menembus skuad utama tim lantak laju. Kiper berusia 26 tahun diketahui sudah pernah memperkuat sejumlah klub seperti PSIS Semarang, Badak Lampung, hingga PSIM Yogyakarta.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dekgam mengatakan, setelah memastikan memiliki dua kiper, yaitu Tedi dan Kuba. Kini Persiraja masih memburu dua kiper lagi guna melakoni kompetisi liga 1.

"Saat ini Aji Bayu itu masih trial, akan dipantau oleh pelatih dia masuk atau tidak dalam skema Persiraja, sementara satu lagi nanti akan diisi oleh kiper lokal, jadi ada dua kiper Aceh dan dua kiper luar," ujar Dekgam.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved