Berita Abdya

Polisi Tangkap Pemilik Ladang Ganja, Rumah Tersangka Digeledah Ditemukan Paket Sabu Siap Edar

Tersangka bernama JYB bin Tgk B (33), warga Desa Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee.

Polisi Tangkap Pemilik Ladang Ganja, Rumah Tersangka Digeledah Ditemukan Paket Sabu Siap Edar
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK, didampingi Kabag Ops, AKP Haryono dan Kasat Resnarkoba, Ipda Mahdian Siregar, mengelar pertemuan pers di Mapolres setempat, Jumat (14/2/2020) tentang penangkapan tersangka pemilik ladang ganja di kawasan Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala Batee. Tersangka TYB bin Tgk B (33) warga Desa Drien Beureumbang, Kuala Batee juga dihadirkan. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Personel Sat Resnarkoba Polres Aceh Barat Daya (Abdya), berhasil menangkap seorang laki-laki muda sebagai tersangka pemilik ladang ganja di kawasan Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala Batee.

Tersangka bernama JYB bin Tgk B (33), warga Desa Drien Beurumbang, Kecamatan Kuala Batee.

Ketika rumah tersangka digeledah, polisi menemukan narkotika jenis lain, yaitu sabu sebanyak empat paket. Sabu siap edar tersebut yang disimpan dalam tas di rumah tersangka. 

Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK dalam konferensi pers di Mapolres setempat, Jumat (14/2/2020) menjelaskan, ladang ganja yang ditemukan itu berada dalam areal kebun kelapa sawit milik tersangka di kawasan Desa Ie Mameh, jauh dari lokasi pemukiman penduduk.

Setelah polisi mendapat informasi kepemilikan tananam ganja yang ditanam di atas lahan seluas lebih kurang 100 meter persegi dalam areal kebun kelapa sawit, personel Sat Resnarkoba segera bergerak untuk melakukan pengintaian tersangka pemiliknya.

Personel Sat Resnarkoba dibantu personel Polsek Kuala Batee berhasil menangkap TYB bin Tgk B saat menjemput anaknya di sekolah, Kamis (13/2/2020) siang.

Bupati Rocky Jenguk Kombatan GAM yang Menderita Tumor

Sensus Penduduk Online Dimulai 15 Februari, Siapkan Sejumlah Identitas Diri

Dugaan Perjalanan Fiktif DPRK Abdya, Inspektorat Didesak Publikasikan Pengembalian Dana

Dalam interogasi, tersanga TYB bin Tgk B mengakui menanam pohon ganja di atas lahan seluas 100 meter persegi dalam areal kebun kelapa sawit miliknya kawasan  Desa Ie Mameh, Kecamatan Kuala Batee.

Dengan pengakuan tersangka, personel Sat Resnarkoba dan personel Polsek Kuala Batee menuju TKP untuk memusnahkan ladang ganja milik tersangka. Pemusnakan dilakukan dengan cara mencabut tanaman ganji sebanyak 77 batang.

“Tanaman ganja berjumlah 77 batang itu berumur antara 1  sampai 4 bulan,” kata Kapolres AKBP Moh Basori dalam keterangan pers didampingi Kabag Ops, AKP Haryono dan Kasat Resnarkoba, Ipda Mahdian Siregar.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved