Berita Banda Aceh

Kemenag Aceh Utus 2.204 Penyuluh Agama Islam Non-PNS ke Seluruh Kabupaten/Kota

"Dengan diserahkannya SK ini, maka para penyuluh ini sudah menjadi perpanjangan tangan Kementerian Agama di wilayah masing-masing," kata Saifuddin..

Kemenag Aceh Utus 2.204 Penyuluh Agama Islam Non-PNS ke Seluruh Kabupaten/Kota
For Serambinews.com
Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE 

"Dengan diserahkannya SK ini, maka para penyuluh ini sudah menjadi perpanjangan tangan Kementerian Agama di wilayah masing-masing," kata Saifuddin.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh telah mengutus 2.204 penyuluh agama Islam non-PNS di tahun 2020 untuk disebar diseluruh Aceh dengan masa bakti 2020-2024.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE kepada Serambinews.com mengatakan, penyerahan surat keputusan (SK) penyuluh dilakukan pada akhir Desember 2019 lalu oleh masing masing Kemenag kabupaten/kota.

"Dengan diserahkannya SK ini, maka para penyuluh ini sudah menjadi perpanjangan tangan Kementerian Agama di wilayah masing-masing," kata Saifuddin.

Ia menyatakan, penyerahan SK itu setelah seluruh penyuluh non-PNS mengikuti proses rekrutmen, seperti seleksi administrasi, tes tulis, dan wawancara pada 2019 silam di tingkat kabupaten/kota.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kim Jong Un Perintahkan Eksekusi Orang yang Terinfeksi

Ganja Hendak Dipasok Ibu Muda ke Suaminya di Lapas Kelas IIB Lhoksukon Ternyata dari Ladang Ini

Ke Makam Cut Meutia, Wamen PUPR Bersama HRD dan Bupati Aceh Utara Naik Trail

Sementara peserta yang mengikuti tes tulis dan wawancara saat itu berjumlah 2.754 orang. Tes tersebut dilakukan berdasarkan surat Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI, Nomor : 927 Tahun 2019.

"Para penyuluh non-PNS ini kemudian ditempatkan di sejumlah KUA di 23 kabupaten/kota se-Aceh," lanjut dia.

Adapun penempatan para penyuluh non-PNS ini dengan rincian, Aceh Selatan sebanyak 131 orang, Aceh Timur sebanyak 189 penyuluh, Aceh Barat sebanyak 96 penyuluh, Aceh Besar sebanyak 189 penyuluh.

Selanjutnya, Pidie sebanyak 184 penyuluh, Aceh Utara sebanyak 222 penyuluh, Banda Aceh sebanyak 72 penyuluh, Sabang sebanyak 16 penyuluh, Aceh Tengah sebanyak 112 penyuluh.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved