Berita Aceh Selatan

Menikmati Indahnya Objek Wisata Sawang Biduk Buruak

Destinasi yang menarik perhatian wisatawan adalah pantai-pantai yang tersebar di sepanjang Kabupaten Aceh Selatan.

Menikmati Indahnya Objek Wisata Sawang Biduk Buruak
Serambinews.com
Suasana Pantai Sawang Biduk Buruak dikawasan Padang Bakau, Desa Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (15/02/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kabupaten Aceh Selatan menyimpan kekayaan wisata yang tak ada habisnya. Bahkan, eksotisme wisata alam di Aceh Selatan pun terdengar hingga penjuru Indonesia.

Salah satu destinasi yang menarik perhatian wisatawan adalah pantai-pantai yang tersebar di sepanjang Kabupaten Aceh Selatan.

Lembutnya pasir putih, birunya langit dan air laut, serta gelombang ombak mampu mengusir penat seketika.

Memang gak semua pantai memiliki pasir putih, ada yang hitam, ada pula yang kemerahan. Nah, kalau kamu pecinta pantai dengan pasir putih, beberapa destinasi wisata Aceh Selatan ini bisa jadi referensi mu.

Salah satunya adalah Pantai Sawang Biduk Buruak dikawasan Padang Bakau, Desa Sawang Indah, Kecamatan Labuhanhaji.

Pantai di kawasan ini cukup indah dengan pasir putihnya. Banyak remaja memanfaatkan waktu sorenya untuk berselfie ria di kawasan ini.

"Ya, pantainya sangat menakjubkan, namun sayang tidak ditatar dengan baik. Padahal kalau objek wisata pantai ini dikelola dan ditata dengan baik, kami yakin akan mampu meningkatkan PAD," kata Rika Sofiana SH M.Kn, kepada Serambi, Sabtu (15/02/2020).

Wanita berdarah Melayu asal Medan, Sumatera Utara ini mengaku kagum dengan keindahan alam Aceh Selatan. Sebab menurutnya banyak objek wisata yang bisa di kunjungi di Aceh Selatan.

"Sebenarnya potensi wisata Aceh Selatan cukup besar, namun belum tergarap dengan serius. Jika dikelola dengan baik masyarakat sekitar pasti ikut terberdayakan ekonominya," ungkap Rika.

Kendati demikian, Rika mengaku akan mempromosikan objek - objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan kepada kawan dan kerabatnya di Medan.

"Nanti saya akan tunjukkan foto - foto keindahan alam Aceh Selatan ke kawan - kawan di Medan. Saya yakin mereka pasti akan merasa senang saat berkunjung kesini, sebab selain alamnya yang indah, masyarakat disini juga ramah - sama," katanya.(*)

Seorang Warga Desa Teupin Mane Juli Ditangkap, Ini Kasusnya

Komisi Penyiaran Indonesia Tegur Program Hotman Paris Show, Adegan Ini Dianggap tak Pantas

Dilanda Puluhan Kali Longsor, Jalan Nasional di Subulussalam Rusak Hampir Satu Kilometer

Viral, Wanita Ini Dibully Netizen Setelah Menampar Seorang Nenek yang Dituduh Menculik Anak

Viral Video Ibu-Ibu Berjoget di Dalam Masjid

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved