Berita Banda Aceh

Ratusan Pemotor Trail Domestik dan Mancanegara Ramaikan Aceh Dirt Bike Adventure

Sebanyak 568 pemotor trail lokal, domestik, hingga mancanegara ikut dalam ajang Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure 5 2020 di Banda Aceh, Sabtu (15/2/2020)

Ratusan Pemotor Trail Domestik dan Mancanegara Ramaikan Aceh Dirt Bike Adventure
SERAMBINEWS.COM/HENDRI
Pemotor Trail 

Laporan Hendri | Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Sebanyak 568 pemotor trail lokal, domestik, hingga mancanegara ikut dalam ajang Aceh Dirt Bike (ADB) Adventure 5 2020 di Banda Aceh, Sabtu (15/2/2020).

Para peserta dilepas Wali Kota Banda, Aceh Aminullah Usman.

Turut hadir Kapolresta Kombes Pol Trisno Riyanto, Dandim 0101/BS Kolonel Hasandi Lubis, Wakil Ketua DPRK Isnaini, dan beberapa pejabat lainnya.

Menurut informasi, pembalap yang ikut menelusuri jalur dari balai kota Banda Aceh ke bukit Siron dan kembali ke Taman Sari itu  tergabung dalam 93 klub/komunitas motor trail. 

Diperkirakan jarak yang mereka lalui yaitu mencapai 80 kilometer. 

Para Ilmuwan Tegaskan Virus Corona Bukan Rekayasa Genetika, Ini Alasannya

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Iskandar mengatakan kegiatan ini diikuti oleh penghobi motor trail. 

Tidak hanya itu, sebutnya, sejumlah pejabat daerah, seperti Bupati Mandailing Natal, Bupati Labuhan Batu Utara, Bupati Aceh Selatan, dan Wabup Abdya juga menjadi peserta dalam event internasional itu. 

"Tidak hanya dari Aceh, peserta dari Kalimantan dari negara Malaysia juga jadi peserta, bahkan juga sejumlah pejabat juga menjadi peserta," ujarnya. 

Untuk memeriahkan rangkaian event Banda Aceh 2020 tersebut, panitia akan membagikan aneka doorprize menarik di penghujung acara.

"Hadiah utama berupa satu unit motor trail. Ada juga tiga motor bebek, helm, dan banyak lagi hadiah lainnya," kata Iskandar.

Partai Gelora Aceh Serahkan Berkas Pendaftaran ke Pengurus Pusat

Sementara Wali Kota Aminullah mengatakan selain bertujuan untuk membangun ukhuwah, juga sebagai ajang  hiburan bagi para pecinta motor trail di Aceh.

"Juga ini bagian dari promosi kota untuk mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh."(*)

Penulis: Hendri Abik
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved