Berita Bireuen

Bappeda Bireuen Gelar Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Ini Pesan Plt Bupati Bireuen

Masing-masing SKPK dan unsur terkait melaporkan kegiatan dan langkah yang dilakukan dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Bireuen.

Bappeda Bireuen Gelar Rakor Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Ini Pesan Plt Bupati Bireuen
For Serambinews.com
Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bireuen, Jumat (14/02/2020) sore menggelar rapat koordinasi dan evaluasi percepatan penanggulangan kemiskinan di Bireuen dihadiri seluruh SKPK bertempat di aula Bappeda Bireuen.

Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi kepada Serambinews.com, Sabtu (15/02/2020) mengatakan, Bappeda sebagai Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) mengadakan pertemuan dalam rangka menindaklanjuti surat Gubernur Aceh.

Dalam pertemuan tersebut dihadiri Sekdakab Bireuen, SKPK terkait, para camat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Tenaga Kerja Sukarela (TKS), tim Program Keluarga Harapan (PKH) dibuka Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi. 

Masing-masing SKPK dan unsur terkait melaporkan kegiatan dan langkah yang dilakukan dalam rangka penanggulangan kemiskinan di Bireuen.

Harga Masker Makin Mahal Akibat Virus Corona, Menkes Salahkan Pembeli: Salahmu Sendiri Kok Beli

HRD, John Wempi Wetipo dan Suaidi Yahya Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Bandara Malikussaleh

Fambo Paya Bakong Berhasil Mengalahkan Lawannya di Turnamen Bola Voli Kapolres Aceh Utara Cup

Muslim menambahkan, inti dari pertemuan tersebut bertujuan semua pihak yang terlibat dalam usaha mengurangi angka kemiskinan di Bireuen.

Semua pihak harus bekerja serius dengan prinsip 6 T yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administrasi, terutama sekali terkait dengan pemutrakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), kemudian segala bentuk bantuan sosial harus tepat sasaran.

Plt Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH MSi dalam pertemuan tersebut mengingatkan dan mengharapkan semua SKPK termasuk para camat harus serius terhadap program penanggulangan kemiskian dengan prinsip
atau pedoman yaitu tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas, tepat harga dan tepat administras.

Tepat sasaran yaitu siapa saja yang berhak mendapat bantuan, tepat jumlah artinya tidak boleh dikurangi sedikitpun hak para Keluarga Penerima Manfaat.

Muzakkar menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi seluruh SKPK termasuk para camat sehingga program penanggulangan kemiskinan di Bireuen berhasil. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved