Berita Bireuen

Maimun Syeh Do Dilantik Sebagai Keuchik Juli Keude Dua

Dalam pelantikan di halaman meunasah setempat turut dihadiri unsur Forkopimcam, para undangan, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Maimun Syeh Do Dilantik Sebagai Keuchik Juli Keude Dua
For Serambinews.com
Camat Juli Bireuen, Sabtu (15/02/2020) melantik Maimun Syeh Do sebagai Keuchik Gampong Juli Keude Dua, Juli Bireuen di meunasah setempat. 

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Maimun Syeh Do (53) resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Juli Keude Dua, Kecamatan Juli Bireuen untuk periode 2020-2026 mendatang setelah dilantik Camat Juli Bireuen, Doli Mardian SE MM, Sabtu (15/02/2020).

Dalam pelantikan di halaman meunasah setempat turut dihadiri unsur Forkopimcam, para undangan, tokoh masyarakat dan warga desa setempat.

Maimun Syeh Do dalam pemilihan kepala desa pada Senin 6 Januari lalu mendapatkan 493 suara sedangkan calon lainya Suherman AR mendapatkan 252 suara dalam pemilihan di meunasah setempat, meraih suara terbanyak kemudian ditetapkan sebagai kepala desa defentiif.

Camat Juli, Doli Mardian SE MSM usai mengambil sumpah dan melantik berpesarn agar Keuchik Maimun Syeh Do dapat menjalankan amanah dari masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan gampong dengan sebaik-baiknya.

Diharapkan juga agar keuchik bersama perangkat dan masyarakat dapat meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana, juga sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi serta berbagai bidang lainnya.

Doli Mardian menambahkan, berbagai program pembangunan tentu tidak dapat di capai dalam waktu singkat harus bertahap, begitu juga pemberdayaan masyarakat dilakukan bertahap.

Bekas Rumah Warga Disulap Jadi PAUD-TK, tapi Sayang, Jika Hujan Langsung Banjir

VIDEO - Tanam Ganja di Kebun Sawit, Pemuda Abdya Ditangkap

Kalahkan PSP Paloh, Perselo Melaju ke Final Turnamen Sepakbola di Lhokseumawe, Tantang Kuta Pase FC

Selain diharapkan juga dapat menggelar pelatihan untuk tingkatkan keterampilan dan juga sosialisasi BUMG harus dilakukan.

"Saya berharap semua gampong yang ada di Juli ke depan dapat menjadi gampong mandiri," tutur Camat Juli.

Keuchik, tuha peut, tuha lapan dan perangkat gampong lainnya adalah bagian terpenting dalam membangun desa serta bersinergi dalam menjalankan tugas pemerintahan desa.

Keuchik Maimun Syeh Do dalam sambutan singkatnya siap menjalankan tugas sebagaimana amanah
masyarakat. 

"Saya siap menerima jabatan sebagai amanah masyarakat, dalam menjalankan tugas menyusun program pembangunan berkelanjutan khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. (*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved