Breaking News:

Rumput dan Lampu Jadi Sorotan, Hasil Verifikasi kedua

Tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi kedua ke Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh

Rumput dan Lampu Jadi Sorotan, Hasil Verifikasi kedua
SERAMBI/IMRAN THAIB
Seorang pekerja memotong rumput Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Sabtu (15/2/2020) pagi. Saat ini Persiraja harus bekerja keras guna memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

BANDA ACEH – Tim verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan verifikasi kedua ke Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh, Jumat (14/2) malam. Hasilnya, persoalan rumput, gawang, dan lampu penerangan masih menjadi sorotan dari tim PT LIB. Pun begitu, Persiraja masih memiliki waktu sekitar dua pekan untuk memperbaikinya.

Verifikator PT LIB, Somad seusai verifikasi stadion kepada Serambi mengatakan, berdasarkan pantauan langsung pihaknya ke stadion, didapati jika tingkat kerapatan dan permukaan rumput yang belum sempurna. Sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan pemain cedera.

“Tingkat kerapatan rumput dan permukaan masih bisa dikatakan kurang ya, serta sangat rawan terhadap kecederaan pemain nanti,” komentar Somad.

Kemudian, tiang gawang juga belum dilakukan perbaikan. Padahal, pada verifikasi tahap pertama lalu, persoalan tersebut sudah menjadi catatan PT LIB kepada pihak Persiraja. Namun, hingga verifikasi kedua, tian gawang di Stadion Harapan Bangsa belum ada perbaikan.

Selanjutnya persoalan lampu penerangan. Somad mengatakan, meskipun saat lampu di segala penjuru stadion sedang dilakukan perbaikan dengan konsultan dari Jakarta. Tapi, pihak Persiraja masih harus meningkatkan tingkat kecerahannya.

Secara keseluruhan, Somad mengakui, kalau kualitas stadion mengalami perbaikan dibandingkan saat verifikasi tahap pertama, termasuk kualitas rumput stadion.

Terkait tiga persoalan itu, Persiraja masih memiliki waktu untuk memperbaikinya sebelum kick-off Liga 1 yang dijadwalkan bergulir 29 Februari 2020 mendatang. Pihak Liga masih memberi waktu perbaikan hingga verifikasi tahap ketiga, yaitu satu pekan sebelum Persiraja melakoni laga kandang pertama, yaitu pada awal Maret nanti ketika menjamu Madura United FC.

“Kita harapkan, sepekan sebelum main di sini (kandang), stadion harus sudah ready, mungkin akhir Februari ini sudah terealisasi semuanya,” tegas Somad.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan, terhadap tiga catatan verifikasi pihak PT LIB, pihaknya akan terus mengenjot perbaikan. Sehingga, dua pekan ke depan, saat verifikasi terakhir stadion sudah memadai dan layak digunakan.

Dikatakannya, saat ini rumput Stadion Harapan Bangsa memang sedang dikerjakan. Dengan adanya masukan dari pihak PT LIB maka permukaan lapangan akan kembali digiling agar merata, dan pertumbuhan rumput akan dipacu.

Sementara untuk lampu penerangan, pihak Persiraja hanya harus menambahkan 100 lux lagi, sesuai dengan rekomendasi tim verifikasi. Karena, sebelumnya lampu memang sudah diperbaiki oleh pihak rekanan.

Lalu untuk tiang gawang pihak Persiraja akan segera membuat gawang yang baru termasuk sepasang tiang cadangan. “kami menargetkan ini selesai sepekan sebelum laga kandang perdana, sesuai batas waktu yang diberikan tim verifikasi. Kita main di sini 9 Maret, jadi akhir bulan sudah selesai,” ujarnya.(mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved