Nina Elanda, Fokus Desain Busana Muslimah  

Nina Elanda (23), desainer muda Aceh yang mengawali karirnya di dunia fashion sejak awal Februari 2019

Nina Elanda, Fokus Desain Busana Muslimah   
IST
Nina Elanda

JARI tangannya tampak begitu lihai menari-nari di atas kertas, saat membuat desain baju rancangannya. Ia adalah Nina Elanda (23), desainer muda Aceh yang mengawali karirnya di dunia fashion sejak awal Februari 2019.

Gadis kelahiran Amarabu, 20 Juli 1996 ini menawarkan rancangan yang unik dengan ciri khas warna pastel atau nude. Keunikan itu terlihat dari rancangan busananya dengan potongan miring atau panjang sebelah.

Meski sempat dipertanyakan, namun rancangannya yang unik tersebut kini sudah diterima pasar, terutama kalangan anak muda yang memang menjadi segmen pasar Nina.

“Awal-awal ada yang bilang, kok miring ya kak, kok panjang sebelah. Tapi Alhamdulillah sekarang desain yang unik itu sudah bisa diterima sama semua,” tutur Nina kepada Serambi, Minggu (16/2/2020).

Berkat keunikan itulah, rancangan busana dari Nina juga kerap dipakai para selebritis instagram atau selebgram Aceh dan vokalis band wanita Banda Aceh.

Faktor lainnya yang membuat busana rancangannya mulai diminati adalah harga yang relatif terjangkau, dan tersedia dalam edisi terbatas (limited edition), sehingga tidak pasaran.

Sekarang, anak ketiga dari tiga bersaudara ini lebih fokus terhadap proses produksi dalam menghasilkan berbagai rancangan busana muslimah.

Ia juga fokus terhadap pemasaran dan sering diundang ke berbagai acara TV untuk promosi atau private show.

Sejumlah even yang pernah diikutinya seperti Islamic Fashion Festival, Afternoon Tea Fashion, dan Private Fashion. Ia bertekad akan terus mengembangkan karyanya hingga bisa dikenal luas di Indonesia.

“Saya ingin mengembangkan hasil pekerjaan tangan ini agar lebih dikenal oleh masyarakat secara luas, bahwa ini loh karya anak Aceh,” kata Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ini.

Disamping itu, Nina juga memiliki mimpi besar untuk mengubah pola anak muda dalam berbisnis dengan mengembangkan produk lokal yang dimiliki oleh daerah sendiri.(mawaddatul husna)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved