Breaking News:

Berita Banda Aceh

PDIP Banda Aceh Siap Fasilitasi Warga yang Ingin Urus Kartu Indonesia Pintar

“Kita akan membantu memfasilitasi masyarakatyang ingin mengurus KIP,” katanya kepada Serambinews.com, Selasa (18/2/2020).

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Yusmadi
For Serambinews.com
Ketua PDI-P Banda Aceh, Teuku Mahfud 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Banda Aceh, Teuku Mahfud mengatakan pihaknya akan membantu memfasilitasi warga yang ingin mengurus Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Mahfud mengatakan, pihaknya akan membantu bagi siapa saja yang dinilai berhak mendapatkannya

“Kita akan membantu memfasilitasi masyarakatyang ingin mengurus KIP,” katanya kepada Serambinews.com, Selasa (18/2/2020).

Hal itu disampaikan setelah mengetahui adanya warga yang belum mendapatkan pelayanan pendidikan dari Kartu Indonesia Pintar yang merupakan bantuan pendidikan dari pemerintah pusat.

Sebelumnya diberitakan, meski KIP sudah dibagikan ke masyarakat sejak 2015 lalu, namun hingga saat ini masih ada sebagian warga yang belum mendapatkan kartu tersebut.

Akibatnya, mereka yang ingin mengurus beasiswa menjadi terkandala seperti yang disampaikan Zubaidah, warga Jeulingke kepada Serambi, Minggu (16/2/2020).

Zubaidah mengatakan, hingga saat ini anaknya belum mendapatkan KIP, padahal kartu tersebut sangat dibutuhkan sebagai syarat untuk mengurus perolehan beasiswa bidikmisi.

Jokowi Minta Indonesia Bersiap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023

Ikut Tes Ke 11 Kali, Agus Suardi Baru Lulus Jadi Petugas Haji Aceh

717 Peserta Tes CPNS Pijay Dinyatakan Lulus Passing Grade, Ini Nama Peraih Nilai Tertinggi

Padahal, kata Zubaidah, dirinya merupakan salah satu keluarga berpenghasilan rendah, yang selama ini juga sebagai penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan (PKH) di Banda Aceh.

"Anak saya sekarang sudah mau tamat SMA, jadi dia mau urus beasiswa bidikmisi nanti. Cuma kata pihak sekolah, kalau tidak ada Kartu Indonesia Pintar, maka tidak bisa didaftarkan," ujarnya.

Menyikapi hal itu, Ketua PDI-P Banda Aceh, Teuku Mahfud mengatakan, PDIP Banda Aceh akan pro-aktif membantu pemerintah dalam memutakhirkan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Sehingga bagi peserta didik yang berhak mendapatkan manfaat, tetapi belum menjadi penerima KIP, bisa memperoleh kebaikan dari program andalan Presiden Joko Widodo ini.

"Bagi masyarakat yang eligible untuk mendapatkan manfaat dari KIP dan  membutuhkan advokasi mengenai KIP ini, bisa menghubungi DPC PDI Perjuangan Kota Banda Aceh di 08116830699," ujar Teuku Mahfud. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved