Berita Bireuen

Ulama Kharismatik Aceh dan Ulama Thailand Hadiri Maulid dan Haul Dayah Jamiah Al Aziziyah

Ulama Kharismatik Aceh dan Ulama Thailand Hadiri Maulid dan Haul Dayah Jamiah Al Aziziyah Batee Iliek, Samalanga, Bireuen

Ulama Kharismatik Aceh dan Ulama Thailand Hadiri Maulid dan Haul Dayah Jamiah Al Aziziyah
FOR SERAMBINEWS.COM
LPI Dayah Jamiah Al Aziziyah Batee Iliek, Samalanga Bireuen, Senin (17/02/2020) melaksanakan keunduri maulid dirangkai dengan peringatan hari jadi dayah dan beberapa kegiatan lainnya dihadiri ulama kharismatik dan sejumlah ulama lainnya, wali murid serta undangan lainnya. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Ulama kharismatik Aceh, Al-Mukarram Abu Kuta Krueng, Sekjen PB HUDA Aceh Tgk H Faisal Ali dan rombongan serta ulama dari Pattani Thailand tuan guru Baba Muhammad Adam Berni beserta rombongan, Senin (17/02/2020) ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Dayah
Jamiah Al Aziziyah, Batee Iliek, Samalanga, Bireuen.

Kehadiran sejumlah ulama tersebut menghadiri peringatan maulid Nabi di LPI Dayah Jamiah Al Aziziyah menghadiri keunduri maulid yang dirangkai dengan peringatan akbar hari jadi dayah tersebut ke VIII tahun ini dan beberapa kegiatan lainnya.

Tgk Riyandi Safri MA kepada Serambinews.com, Selasa (18/02/2020) mengatakan, LPI Dayah Jamiah Al-Aziziyah Batee Iliek Samalanga diresmikan oleh Al-Mukarram Syekh H Hasanoel Basry HG (Abu Mudi) pada tanggal 3
Maret 2013 lalu, saat ini sudah berusia genap 8 tahun.

Ini 22 Petugas Haji Kloter Aceh Lulus Seleksi, Pengumuman untuk Petugas Haji di Arab Saudi Menyusul

LPI Dayah Jamiah Al Aziziyah Batee Iliek, Samalanga Bireuen, Senin (17/02/2020) melaksanakan keunduri maulid dirangkai dengan
peringatan hari jadi dayah dan beberapa kegiatan lainnya dihadiri ulama kharismatik dan sejumlah ulama lainnya, wali murid serta undangan lainnya.
LPI Dayah Jamiah Al Aziziyah Batee Iliek, Samalanga Bireuen, Senin (17/02/2020) melaksanakan keunduri maulid dirangkai dengan peringatan hari jadi dayah dan beberapa kegiatan lainnya dihadiri ulama kharismatik dan sejumlah ulama lainnya, wali murid serta undangan lainnya. (FOTO DAYAH JAMIAH AL AZIZIYAH)

Sejak diresmikan seiring dengan besarnya animo masyarakat dari tahun ke tahun terus berkembang.

Banyak masyarakat Aceh mengantarkan anaknya menimba ilmu pengetahuan agama di LPI Dayah Jamiah Al-Aziziyah yang saat ini dipimpin Dr Tgk Muntasir A Kadir MA yang juga rektor IAI Al Aziziyah, Samalanga.

Memperingati 8 tahun berdirinya dayah, maka para santri, pimpinan dayah mengadakan maulid Nabi sekaligus peringatan hari jadi dayah.

Tgk Riyandi menambahkan, berbagai kegiatan terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari wali santri.

“Wali santri yang hadir sangat senang bisa bertemu dan silaturrahmi secara lansung dengan para guru-guru di dayah dan bertemu para ulama,” ujar Tgk Riyandi

717 Peserta Tes CPNS Pijay Dinyatakan Lulus Passing Grade, Ini Nama Peraih Nilai Tertinggi

Pimpinan Dayah Jamiah Al-Aziziyah Dr Tgk Muntasir A. Kadir MA kepada Serambinews.com mengatakan, acara peringatan hari jadi dilaksanakan seiring dengan momentum memperingati perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H, 2020/M.

Halaman
12
Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved