Breaking News:

Dukung Qanun Mandiri Syariah dan Pertamina Tandatangani Kerjasama Host to Host

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Pertamina (Persero) Aceh menandatangani kerjasama host to host Sistem Online Pembayaran Pertamina

Editor: bakri
Dukung Qanun Mandiri Syariah dan Pertamina Tandatangani Kerjasama Host to Host
IST
Direktur Mandiri Syariah Kusman Yandi (kiri) berfoto bersama Direktur Keuangan Pertamina, Emma Sri Martini (ketiga dari kiri) dan pimpinan bank lainnya usai penandatanganan perjanjian kerjasama pembayaran pemesanan BBM dan produk Pertamina lainnya di Banda Aceh, Senin (17/2/2020)

BANDA ACEH - PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) dan Pertamina (Persero) Aceh menandatangani kerjasama host to host Sistem Online Pembayaran Pertamina (SOPP). Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Direktur Mandiri Syariah Kusman Yandi dan Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini di Aceh, Senin (17/2/2020). Melalui kerjasama ini semua transaksi pembayaran oleh SPBU dan customer Pertamina lainnya dapat dilakukan minimal di 20 outlet Mandiri Syariah Aceh yang tersebar di 17 kota, mulai dari Sabang sampai Simeulue, melalui setoran tunai dan sistem cash management. Tahun depan jumlah tersebut akan bertambah menjadi 61 outlet yang akan melayani customer Pertamina di Aceh.

Kusman Yandi menjelaskan kerjasama host to host ini adalah bentuk dukungan kedua belah pihak atas pelaksanaan qanun Aceh, dan juga mendukung kelancaran distribusi BBM dan produk Pertamina lainnya ke masyarakat Aceh. “Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia kami siap dan confidence dapat menyediakan produk layanan dengan sistem syariah untuk masyarakat dan institusi termasuk Pertamina Aceh,” katanya.

Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) Emma Sri Martini menambahkan penunjukan bank syariah sebagai Bank Persepsi Penerimaan Pembayaran SOPP merupakan komitmen dan dukungan Pertamina atas tuntutan untuk menggunakan perbankan yang sesuai dengan syariat Islam sesuai dengan pelaksanaan qanun Aceh. Dan kerjasama penandatanganan kerjasama ini dalah upaya Pertamina untuk mempermudah konsumen melakukan transaksi ekonomi berdasarkan prinsip syariah.

“Kami percaya bank syariahmempunyai kualitas layanan  yang sesuai dengan kebutuhankami khususnya collection SPBU dengan system host to host. Selain itu kami ingin ikut berperan dalam membangun ekonomi Islam di Aceh,” kata Emma.

Sebelumnya Mandiri Syariah telah bekerjasama dengan Pertamina Pusat terkait pembiayaan investasi shipping senilai Rp 131 miliar, kerjasama pembayaran payroll untuk pegawai Pertamina, pembiayaan bagi pegawai dan Koperasi Pegawai, dll.

“Insya Allah, kami akan berupaya maksimal agar dapat memberikan kepuasan layanan kepada customer Pertamina. Kami pun berharap dengan prinsip keadilan dan keberkahan yang dimiliki Mandiri Syariah akan menjadi kontribusi dalam penerapan syariah Islam di Aceh,” tutup Kusman Yandi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved