Breaking News:

Video

VIDEO - Seorang Pria Kulit Putih Tikam Leher Muazin di Masjid Regent’s Park London

Muazin senior itu ditikam saat ia memulai salat berjamaah. Namun tiba-tiba dengan cepat pelaku maju ke depan dengan membawa pisau belati.

SERAMBINEWS.COM, LONDON - Seorang pria kulit putih menikam Muazin saat hendak melaksanakan salat Ashar di Masjid Pusat Regent's Park Kota London, Kamis (20/2/2020). 

Sebuah video yang diunggah di media sosial memperlihatkan seorang pria kulit putih memakai sweater merah dan celana jins dibekuk polisi di dalam masjid. 

Korban yang bernama Raafat Maglad merupakan seorang pemanggil salat yang berusia 70 tahun dan telah menjadi muazin selama 25 tahun di masjid yang menampung lebih dari 5.000 jamaah itu. 

Muazin senior itu ditikam saat ia berdiri di belakang imam, yang hendak memulai salat berjamaah. Namun tiba-tiba dengan cepat pelaku maju ke depan dengan membawa pisau belati. 

Jamaah lain sontak menghentikan aksi pelaku dan segera melapor ke polisi London. 

Dalam sebuah pernyataan, polisi metropolitan London menyebut pelaku seorang pria berusia 29 tahun, yang diyakini menghadiri salat, kemudian ditangkap karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan. 

Kondisi korban mengalami cedera serius dan sedang dirawat di rumah sakit, sementara pelaku yang tidak diketahui namanya itu telah ditahan di kantor polisi. 

Menurut polisi, insiden itu tidak diperlakukan sebagai teror, namun hal tersebut menyebabkan kekhawatiran bagi para jamaah. 

Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved