Wisata

Ketua ASPPI Aceh Selatan: Status Destinasi Wisata Pantai Pulau Dua Tidak Ada Masalah Lagi

Destinasi wisata pantai Pulau Dua terletak di perairan Gampong Ujong Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua ASPPI Aceh Selatan: Status Destinasi Wisata Pantai Pulau Dua Tidak Ada Masalah Lagi
Hand-over dokumen pribadi
Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Kabupaten Aceh Selatan, May Fendri SE memastikan status destinasi  wisata pantai Pulau Dua yang terletak di perairan Gampong Ujong Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, tidak ada masalah lagi.

"Karena sejauh ini pihak pemilik tanah dan masyarakat setempat telah berkomitmen untuk memajukan Pulau Dua itu sebagai destinasi wisata  di Aceh Selatan," katanya, Minggu (23/2/2020).

Ia ungkapkan itu seiring munculnya statemen segelintir pihak yang tidak mengerti perkembangan sektor wisata yang kian hari semakin membaik di Aceh Selatan.

"Konon lagi pegiat - pegiat wisata di Aceh Selatan sangat mendukung dan senantiasa terus mempromosikan destinasi wisata di daerah ini hingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan," ungkapnya.

Menurut dia, segelintir pihak yang berkoar - koar di media sosial maupun di media cetak tanpa sumber terkonfimasi tersebut, terkesan ingin menghambat iklim wisata di Aceh Selatan.

"Seharusnya pihak tersebut mendukung penuh dan memberi masukan - masukan serta ide - ide cemerlang demi memajukan wisata di Aceh Selatan, bukan sebaliknya berpikiran tidak membangun," ucapnya.

Perlu  diketahui, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam hal ini Dinas Pariwisata telah serius memperhatikan sektor wisata demi peningkatan perekonomian masyarakat.

"Keseriusan Dinas Pariwisata Aceh Selatan bukan hanya untuk wisata pantai Pulau Dua saja, juga untuk  objek wisata lainnya yang tersebar di Aceh Selatan. Untuk itu perlu kita dukung bersama - sama," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved