Breaking News:

15 Maret, Operasi Bibir Sumbing Tahap III

Jadwal operasi bibir sumbing gratis tahap III dalam rangka HUT Ke-31 Serambi Indonesia yang sebelumnya direncanakan minggu

SERAMBINEWS/RAHMAT SAPUTRA
Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK bersama istri dan panitia meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan oleh Polres Abdya, Sabtu (22/2/2020) di ruang operasi RSUTP. 

* Dalam Rangka HUT Ke-31 Serambi Indonesia

BANDA ACEH - Jadwal operasi bibir sumbing gratis tahap III dalam rangka HUT Ke-31 Serambi Indonesia yang sebelumnya direncanakan minggu (1/3) diundur ke hari Minggu, 15 Maret 2020. Kegiatan sosial yang dilaksanakan Serambi Indonesia bekerja sama dengan Smile Train itu tetap dilaksanakan di Rumah Sakit Umum (RSU) Malahayati, Banda Aceh.

Demikian diungkapkan Koordinator Smile Train Wilayah Aceh, Rahmad Maulizar, kepada Serambi, Minggu  (23/2). "Operasi bibir sumbing, cacat celah langit-langit, dan revisi hidung tahap III dalam rangka HUT Serambi Indonesia yang sebelumnya dijadwalkan minggu depan, tanggal 1 Maret 2020, kita geser hari Minggu, tanggal 15 maret 2020 mendatang. Penundaan itu dikarenakan dokter sedang ada kegiatan di luar daerah minggu depan," sebut Rahmad.

Sementara sampai saat ini pasien bibir sumbing, cacat celah langit-langit, dan revisi hidung yang sudah terdaftar sebanyak 15 orang. "Kami juga masih menerima pasien dan siapa saja yang ada menderita bibir sumbing, cacat celah langit-langit, dan revisi hidung yang ingin dioperasi. Tolong diinformasikan juga kepada anak, saudar atau tetangganya yang menderita bibir sumbing," sebut Rahmat.

Syaratnya, datang langsung ke RSU Melahayati, Banda Aceh,  sesuai jadwal operasi yang sudah diumumkan, cukup membawa foto copi KTP dan Kartu Keluarga (KK) atau menghubungi nomor Hp-nya di 081360395730. "Operasi bibir sumbing ini gratis tidak dipungut biaya apapun. Kita ingin mewujudkan Aceh terbebas dari bibir sumbing," pungkas Rahmad.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved