Wanita Inspiratif

Ajari Hafiz Quran Bagi Anak-anak di Pidie Jaya, Ini Cita-cita Muna

Muna hadir di Kabupaten Pidie Jaya untuk mengajari ratusan anak-anak dalam membaca Alquran secara baik dan benar.

Ajari Hafiz Quran Bagi Anak-anak di Pidie Jaya, Ini Cita-cita Muna
Serambinews.com
Staf RQV Indonesia, Fitriana Komala Sari Safitri (Muna). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sejak satu bulan terakhur Fitriana Komala Sari Safitri (20)  kerap  lazimnya para rekan menyebutkan Muna hadir di Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) untuk mengajari ratusan anak-anak yang masih tergolong dini. 

Gadis  cantik ini  merupakan satu dari tiga rekan Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia  yang bertugas mengajari hafalan Quran bagi 120 santri di Yayasan Habibullah 022 Ulee Gle  Gampong Alue Keutapang, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya.

Bagi dara kelahiran  Balikpapan pada 2 Februari 2000 lalu itu memiliki cita-cita ingin mengajari anak-anak Pijay lebih memiliki talenta dalam menghafal kita suci Al-Quran secara baik dan benar, sehingga melahirkan generasi Qurani yang mapan dalam mengharumkan nama daerah.

"Inilah keinginan utama saya untuk mengajari genarasi anak Pijay agar kelak menjadikan satu dari 1.000 kampung di nusantara ini yang mampu menghafal quran secara sempurna baik makhrijul huruf, tajwid serta hafalan,"sebut Muna kepada Serambinews.com, Senin (24/2/2020).

Jujur saja, alumni SMAN 9 Balikpapan Utara  ini hingga tiga pekan lebih mengajari 120 anak usia dini di Kecamatan paling timur di Pijay itu memiliki kecerdasan yang mumpuni dalam hafalan quran.

Dengan modal ini maka sangatlah mudah membentuk generasi hafiz quran. Hanya tersisa dalam menyempurnakan mahrijul huruf, tajwid serta tahsinnya.

Ia memiliki cita-cita mulia, yaitu melahirkan 5 juta anak hafal quran di negeri ini.

"Inilah yang melatarbelakangi RQV untuk mengajarkan anak anak di Pidie Jaya adalah RQV ingin terwujudnya kedua Misinya, yaitu Mewujudkan 1000 Kampung Al-Qur'an Nusantara dan Melahirkan 5 Juta anak penghafal Al-Qur'an yang produktif,"jelasnya.

Menurut Muna, dengan telah hadir salah satu Cabang RQV di Pidie Jaya dan dalam beberapa pekan ini adanya perhatian masyarakat baik dalam desa maupun luar desa untuk memasukkan anaknya di RQV Habibullah 022 Ulee Gle.

Maka pihak RQV Indonesia dalam hal ini juga menargetkan untuk 2 bulan yang akan datang, anak-anak sudah menyelesaikan Juz ke- 30 nya dengan baik dan lancar serta diperlukan dengan metode Talaqi agar lebih memudahkan mereka dalam menghafal.(*)

Tari Kreasi Ratoeh Jaroe Meriahkan Malam Serambi Award 2020

Vina, Gadis Disabilitas Wicara Aceh Jadi Role Model Nasional, akan Terima Penghargaan Kemenkes RI

Reaksi Ini yang Terjadi Pada Tubuh Bila Rutin Mengonsumsi Kopi Arabika

Anwar Ibrahim Kaget Dikhianati, Ambisi Gantikan Mahathir Jadi Perdana Menteri Malaysia Kandas

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved