Sosok

Vina, Gadis Disabilitas Wicara Aceh Jadi Role Model Nasional, akan Terima Penghargaan Kemenkes RI

Pada tahun ini dirinya dipastikan menjadi satu dari 60 role model dari seluruh Indonesia yang akan mendapatkan penghargaan.

For Serambinews.com
Vina Maisarah 

Pada tahun ini dirinya dipastikan menjadi satu dari 60 role model dari seluruh Indonesia yang akan mendapatkan penghargaan.

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Masih ingat Vina ?  Vina Maisarah nama lengkapnya usia 20 tahun. Ia berasal dari Kota Lhokseumawe, Aceh.

Gadis ini merupakan sosok penyandang disabilitas wicara.

Namun hambatan di pendengaran tidak pernah membuat dia menjadi sosok yang minder.

Tapi tetap percaya diri. Membekali diri dengan berbagai ilmu dan ketrampilan sehingga tetap mampu meraih sejumlah prestasi, seperti bidang menari, desain grafis hingga tata boga.

Atas berbagai prestasi yang diraihnya, maka pada tahun ini dirinya dipastikan menjadi satu dari 60 role model dari seluruh Indonesia yang akan mendapatkan penghargaan.

Reaksi Ini yang Terjadi Pada Tubuh Bila Rutin Mengonsumsi Kopi Arabika

Berawal dari Niat Naik Haji, Rizki Multazam Menjadi Staf di Kedubes RI untuk India, Begini Kisahnya

Scabies Serang Warga Krueng Ceuko

Penghargaan itu dari Komite Nasional (Komnas) Penanggulangan Gangguan Pendengaran & Ketulian (PGPKT) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Penghargaan akan diterima Vina bersama role model lainnya dari seluruh Indonesia di Lapangan Kemenkes RI Jalan H R Rasuna Said Blok X 5 Kav 4-9 Jakarta Selatan, pada 13 Maret 2020 mendatang.

Ketua Komda PGPKT Aceh Utara-Lhokseumawe, Dr dr Indra Zachreini,Sp.THTKL(K),FISCM, barusan, menyebutkan, dalam rangka memperingati hari pendengaran sedunia,

Halaman
12
Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved