PSAP Sigli Seleksi Pemain

PSAP Sigli mulai seleksi pemain untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Aneuk Nanggroe menghadapi kompetisi Liga 3 PSSI Aceh 2020

PSAP Sigli Seleksi Pemain
FOR SERAMBINEWS.COM
PSAP Sigli seleksi pemain di Stadion Kuta Asan Sigli, Pidie. 

SIGLI - PSAP Sigli mulai seleksi pemain untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Aneuk Nanggroe menghadapi kompetisi Liga 3 PSSI Aceh 2020. Mantan klub Liga Super Indonesia (ISL) itu akan mendaftarkan 30 pemain hasil seleksi. Sementara jadwal kompetisi kasta terendah tersebut belum ditetapkan Asprov PSSI Aceh.

Ketua Umum PSAP Sigli, H Harmius kepada Serambi, Senin (24/2/2020), secara terbuka mengakui, minat anak-anak muda Pidie untuk mengikuti seleksi sangat tinggi. Karena, sejak seleksi itu diadakan, jumlah pemain yang datang ke Stadion Kuta Asan, Kota Sigli mencapai 123 orang.

Menurutnya, seleksi tahap pertama sudah dilaksanakan selama tiga hari, yakni mulai Kamis (20/2/2020) hingga Sabtu (22/2/2020) petang. Seleksi tersebut awalnya diselenggarkan di Lapangan Blang Paseh. Usai mendapatkan 60 pemain, kini sudah dipindahkan ke Stadion Kuta Asan Sigli.

Ia menyebutkan, dari hasil seleksi tersebut kini menyisakan 60 pemain. Seleksi tersebut dilakukan oleh tim pemandu bakat yang terdiri dari sejumlah mantan bintang PSAP Sigli. Mereka itu terdiri dari Saiful Bahri, Reza Fandi, Sunardi Sudirman, Yulibar atau Ledon, Armand, dan pelatih kiper, Misral.

"Seleksi pemain dilakukan secara terbuka tanpa ada perbedaan. Sehinggga mereka yang dipilih itu betul-betul pemain terbaik. Saya sudah tegaskan di awal, bahwa dalam seleksi ini tak ada pemain titipan. Semua harus fair demi prestasi PSAP ke depan," tegas pengusaha sukses itu.

Dari 60 pemain yang masih tersisa, Harmius mengungkapkan, mereka nantinya akan merekrut 30 orang. Di mana komposisinya terdiri dari 25 pemain berusia di bawah U-23, serta lima kuota untuk pilar senior.

Ke-60 pemain hasil seleksi pertama itu, mereka kembali harus bersaing. Ya, selama tiga hari ke depan mulai Senin (24/2/2020) hingga Rabu (26/2/2020) besok, kembali menjalani seleksi ketat demi tembus ke tim PSAP. Sehingga, persaingan tersebut tentu saja sangat dinanti publik sepakbola Pidie.

“Kita bekerja membenahi PSAP Sigli mulai dari nol sehingga diharapkan bisa berjaya kembali. Sebab, secara nasional PSAP Sigli merupakan tim yang namanya sudah dikenal di seluruh Indonesia saat bermain di Liga Super Indonesia," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada kompetisi Liga 3 tahun 2019, PSAP Sigli mencatat hasil kurang memuaskan. Karena, gagal lolos ke putaran kedua setelah gagal bersaing ketika bertanding di Stadion Mini Jantho Sport City (JSC). Di klasemen akhir, anak-anak Sigli harus puas duduk di peringkat ketiga. Kini, dengan persiapan lebih awal maka prestasi tinggi ingin diperbaiki.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved