Berita Gayo Lues

410 Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon Ikuti KPM di Gayo Lues

Para mahasiswa yang mengikuti KPM tersebut akan disebar ke 27 desa dalam enam kecamatan di kabupaten Gayo Lues.

410 Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon Ikuti KPM di Gayo Lues
Serambinews.com
Mahasiswa STAIN Gajah Putih mengikuti KPM di Galus disambut di Balai Musara Blangkejeren oleh Bupati Galus beserta jajarannya, Selasa (25/2/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 410 orang mahasiswa dari Kampus STAIN Gajah Putih Takengon kabupaten Aceh Tengah kirim kekabupaten Gayo Lues (Galus) untuk mengikuti salah satu program studi kampus berupa kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), kegiatan itu akan berlangsung selama dua bulan lebih kurang di kabupaten tersebut.

Para mahasiswa bersama pihak kampus dari STAIN Gajah Putih Takengon disambut Bupati Galus M Amru di Balai Musara Blangkejeren, Selasa (25/2/2020) petang.

Ketua STAIN Gajah Putih Takengon Dr Zulkarnain MAg dalam sambutannya mengatakan, jumlah mahasiswa yang dikirim ke Galus untuk mengikuti KPM tersebut sebanyak 410 mahasiswa yang terdiri dari 326 orang perempuan (mahasiswi) dan 84 orang laki-laki dan kegiatan KPM tersebut akan berlangsung dari tanggal 25 Febuari hingga 20 April 2020 mendatang.

Secara terpisah salah satu dosen, Panetir Bungkes, kepada Serambinews.com, Selasa (25/2/2020) mengatakan, para mahasiswa yang mengikuti KPM di Galus tersebut yakni tersebar 27 desa  di enam kecamatan dikabupaten itu yakni kecamatan Pantan Cuaca, Rikit Gaib, Kutapanjang, Blangjerango dan Dabun Gelang serta Blangpegayon.

Dikatakan, mahasiswa KPM sebanyak 410 mahasiswa yang akan ditempat di 27 desa  tersebut yakni desa Kenyaran, Atu Kapur dan Cane Baru (kecamatan  Pantan Cuaca).

Kemudian di desa Cane Toa, Tungel Baru, Pinang Rugup,  Rempelan, Ampa Kolak, Penomon Jaya, Cane Uken, Tungel dan Lukup Baru (Rikit Gaib).

Kemudian di desa Badak, Rerebe dan  Rigeb (Dabun Gelang). Lalu didesa Umelah, Kong dan  Cinta maju (Blangpegayon).

Selanjutnya di desa Rikit Dekat, Rema Baru, Ulun Tanoh, Rema Tue  dan Tampeng (Kutapanjang) dan di desa Blangjerango,  Peparik Gaib,  Peparik Dekat dan  Penosan dikecamatan Blangjerango.(*)

Kisah Almarhum Wahyu Ziahul Haq, Sepmornya Masih Tergadai untuk Biaya Kegiatan Kampus

Universitas Teuku Umar Tersertifikasi ISO, Ini Kata Rektor

Mengenal Lebih Dekat Pasutri yang Dikukuhkan Serentak Jadi Profesor di Unsyiah Pagi Ini

STIKes Medika Seramo Barat Yudisium 53 Mahasiswa

Mahasiswa di Aceh Barat Galang Dana Untuk Korban Kebakaran di Aceh Singkil

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved