Video

VIDEO - Sumur Bor Semburkan Lumpur 30 Meter di Pidie, Suara Gemuruh Panikkan Warga

Fenomena alam itu terjadi, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB, saat buruh kerja mengeluarkan pipa dari tanah menggantikan dengan pipa plastik.

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Sumur bor mengeluarkan semburan lumpur di Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Selasa (25/2/2020). 

Kejadian tersebut menimbulkan kepanikan warga, karena sumur bor tersebut semburkan lumpur dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Sumur itu berada di belakang rumah milik Afrizal (39). Pemilik pun sempat kaget karena lumpur yang menyembur ke atas dengan ketinggian sekitar 30 meter disertai suara gemuruh, namun kemudian kembali turun rendah. 

Fenomena alam itu terjadi, Selasa sekitar pukul 15.00 WIB, saat buruh kerja mengeluarkan pipa dari tanah menggantikan dengan pipa plastik. Sumur bor itu digali sedalam 24 meter.  

Lumpur campuran tanah dan pasir itu tidak menimbulkan bau dan gatal-gatal. 

Saat ini, sumur bor tersebut telah ditutup, namun suara gemuruh masih terjadi. 

Polisi juga telah memasang police line di lokasi sumur bor tersebut. Petugas dari dinas Lingkungan Hidup Pidie telah datang ke lokasi untuk memantau perkembangan terakhir sumur bor yang masih aktif mengeluarkan suara gemuruh. 

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Hari Mahardhika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved