Tips Mendapatkan Pekerjaan

Lama Menganggur? Ini Tips Agar Mudah Mendapat Pekerjaan

Saat ini, peluang pekerjaan lebih sedikit dibanding jumlah pencari kerja. Lowongan pekerjaan sedikit, namun yang mendaftar sampai ratusan orang.

Lama Menganggur? Ini Tips Agar Mudah Mendapat Pekerjaan
Kompas.com
Pencari kerja ikut ambil bagian dalam program bursa kerja Career Builder. 

Laporan Syamsul Azman

SERAMBINEWS.COM - Memasuki bulan-bulan wisuda kampus, ada ketakutan tersendiri bagi calon wisudawan. Selain wisuda sebagai momen membahagiakan, juga sebagai momen yang mengerikan bagi sebagian orang. 

Mengapa? Karena harus dihadapkan dengan kemandirian dan lepas dari tanggung jawab orang tua.

Bila saat berkuliah masih difasilitasi apapun oleh orang tua, namun selesai kuliah sebagian orang tua meminta anaknya untuk mandiri dan mencari penghidupan sendiri, terlebih anak laki-laki. 

Saat ini, peluang pekerjaan lebih sedikit dibandingkan yang mencari pekerjaan. Sering, peluang pekerjaan yang tersedia hanya beberapa orang, namun yang mendaftar sampai ratusan orang.

Lalu, bagaimana agar cepat mendapatkan pekerjaan? ini tipsnya. 

Pantau Sosial Media 

Zaman digitalisasi seperti sekarang ini, informasi sangat cepat didapat, lowongan-lowongan pekerjaan mudah diketahui dengan melihat sosmed, website, dan sejenisnya. 

Datang ke pameran kerja/Job Fair

Meskipun cara ini cukup menantang, namun mencari kerja melalui ajang ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk berhubungan dengan perusahaan. 

Halaman
123
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved