Berita Langsa

Rumah dan Kandang Berisi 6.000 Ayam di Langsa Kota Ludes Dimangsa Api, Kompor Gas Meledak

rumah dan kandang ayam berkontruksi kayu milik warga Dusun Teupin Bugeng Gampong Alue Bwurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (27/02/2010) sore terbakar

Rumah dan Kandang Berisi 6.000 Ayam di Langsa Kota Ludes Dimangsa Api, Kompor Gas Meledak
Foto Kiriman Ali Mustafa
Petugas pemadam kebakaran (damkar) BPBD Langsa saat memadamkan api rumah dan kandang ayam milik warga Dusun Teupin Bugeng Gampong Alue Beurawe, Kamis (27/02/2020) sore. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Satu unit rumah dan satu unit kandang ayam berkontruksi kayu milik warga Dusun Teupin Bugeng Gampong Alue Bwurawe, Kecamatan Langsa Kota, Kamis (27/02/2010) sore terbakar.

Diduga sumber api akibat adanya konsleting listrik di rumah milik korban Ramli (58), dan merembet ke kandang ayam miliknya yang berada bersebelahan.

Akibat insiden kebakaran ini kerugian korban diperkirakan mencapai Rp 200 juta, berikut harta benda di dalam rumah dan 6.000 bibit anak ayam semuanya ludes dimangsa api.

Kalak BPBD Kota Kangsa, Ali Mustafa, malam ini, mengatakan, kebakaran rumah dan kandang ayam milik korban Ramli di Dusun Teupin Bugeng Gampong Alue Beurawe ini terjadi sekitar pukul 17.15 WIB.

Pihak BPBD yang mendapatkan laporan kebakaran itu, sore tadi mengerahkan 5 armada damkar diantarnya 3 armada pemadam dan 2 armada tangki suplai air yang tergabung Tim TRC, Tim Damkar dan Tim HTL.

Dapur Rumah Seorang Janda di Jeumpa Bireuen Terbakar, Begini Kejadiannya

Menurut Ali Mustafa, api sangat cepat menguasai 1 unit rumah konstruksi kayu dan atap nipah ini serta kandang ayam dengan luas 9 x 80 meter.

Kedua bangunan yang terbakar ini berada bersebelahan milik Ramli.

Saat api pertama kali membakar rumah, tidak lama kemudian langsung menyambar kandang ayam pedagangnya.

Destinasi Wisata Ujung Batu, Kisah Legenda Perahu Pecah di Pulau Banyak

Api selesai dipadamkan hingg tuntas pada pukul 18.25 WIB, saat petugas damkar BPBD tiba ke lokasi api telah menguasai bangunan rumah maupun kandang ayam.

Halaman
12
Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved