Berita Gayo Lues

13 Desa di Gayo Lues belum Terjangkau Jaringan Telkomsel

Sebanyak 145 desa di kabupaten Gayo Lues (Galus) yang tersebar di 11 kecamatan belum terjangkau jaringan seluler Telkomsel.

13 Desa di Gayo Lues belum Terjangkau Jaringan Telkomsel
For Serambinews.com
Kadis Kominfo Galus, Said Idris Wintareza

Laporan Rasidan |  Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 145 desa di kabupaten Gayo Lues (Galus) yang tersebar di 11 kecamatan belum terjangkau jaringan seluler Telkomsel.

Kendati pemerintan kabupaten sudah melayang surat permohonan untuk pemasangan dan penambahan jaringan seluler itu kepada Kementerian dan pihak PT. Telkom.

Kepala Dinas Kominfo Galus, Said Idris Wintareza, kepada Serambinews.com, Jumat (28/2/2020) mengatakan, ada sekitar 13 desa lebih kurang selain desa Lesten yang tergolong masuk dalam kawasan hutang lindung di kabupaten itu yang belum terjangkau dan tersentuh jaringan seluler atau telkomsel selama ini.

Bahkan Pemkab akan terus berupaya secara bertahap untuk mengusulkan dan melakukan upaya pemasangan jaringan seluler bersama pihak telkomsel tersebut.

Dikatakan, desa yang belum terjangkau jaringan seluler tersebut yakni salah satunya desa Marpunge Pekan, Pintu Gayo dan Jeret Onom dikecamatan Putri Betung, kemudian desa Suri dan Kenyaran di kecamatan Pantan Cuaca.

Selanjutnya desa Urung dan Gajah kecamatan Pining. Selain itu desa Tongra dan Melelang di kecamatan Terangun.

"Lebih kurang masih ada 13 desa lagi yang selama ini belum terjangkai jaringan seluler tersebut dikabupaten itu, selain desa Lesten dikecamatan Pining yang tergolong dan masuk dalam kategori salah satu desa yang berada di kawasan hutan lindung," sebutnya.

Aplikasi MyTelkomsel Hadirkan Versi Terbaru, Ini Keunggulannya

Hingga Saat Ini Wabah Virus Corona Telah Meluas Hingga 56 Negara

Tiang Listrik Miring Ke Arah Jalan di Lewak Simeulue, Arus Listrik dan Jaringan Telkomsel Putus

Kadis Kominfo mengatakan, Pemkab Galus terus berupaya dan mengusulkan kepihak PT. Telkom tersebut untuk dilakukan pemasangan jaringan seluler itu bagi 13 desa yang selama ini belum terjangkau dan tersentuh jaringan tersebut.

Bahkan sebelumnya Bupati Galus juga sudah menyurati kementerian dan pihak Telkom tersebut, sehingga upaya pemasangan jaringan Telkomsel cukup merespon dengan baik oleh pihak PT.Telkom.

"Selama ini ada salah satu kendala yang dihadapi pihak Telkomsel tersebut yakni, desa dan tempat tinggal penduduk itu terhalangi oleh bukit-bukit atau pengunungan, sehingga kesannya sinyal Telkomsel itu sangat rendah, kendati demikian Pemkab terus mengusulkan pemasangan jaringan seluler untuk 13 desa itu," sebutnya.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved