Breaking News:

Berita Aceh Barat

Dinkes Aceh Barat Miliki Persediaan Masker Mencukupi, Antisipasi Pencegahan Virus Corona

Persediaan stok masker pada Dinas Kesehatan Aceh Barat dan jajaran saat ini masih sangat mencukupi jiwa sewaktu-waktu dibutuhkan, terkait pencegahan..

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Yusmadi
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani saat melakukan pengecekan persediaan masker di salah satu Apotek di Jalan Gajah Mada Meulaboh, Aceh Barat, Selasa (3/3/2020), untuk mengantisipasi kebutuhan yang diperlukan oleh warga nantinya terkait pencegahan dan antisipasi penyakit virus corona. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Persediaan stok masker pada Dinas Kesehatan Aceh Barat dan jajaran saat ini masih sangat mencukupi jiwa sewaktu-waktu dibutuhkan, terkait pencegahan virus corona.

Terkait virus tersebut pihak Dinas Kesehatan setempat telah melakukan beberapa langkah pencegahannya saat ini, termasuk akan membuat posko di pelabuhan dan pintuk masuk lainnya di Aceh Barat.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Barat Syarifah Junaidah kepada Serambi, Selasa (3/3/2020) mengatakan, semua persiapan telah dilakukan pesiapan untuk penanganan masalah penanganan pencegahan penyakit corona.

Menyangkut stok masker saat ini masih tersedian yang cukup di Aceh Barat.

“Kita akan mendirikan posko di semua pelabuhan yang ada di Aceh Barat secara terpadu dengan melibatkan semua instansi terkait. Sehingga setiap yang masuh akan dilakukan pemeriksaan untuk mendeteksi penyakit corono dan mencegahnya,” kata Syarifah.

Disebutkan, sejauh ini untuk persediaan masker masih sangat memadai sesuai yang dibutuhkan masih ada ketersediaan, dan siap disalurkan jika memang dibutuhkan, akan tetapi pihaknya tidak menyebutkan secara rin berapa puluh ribu persediaan yang ada.

Fakta Dibalik Penjual Es Krim Keliling Meninggal di Atas Sepeda Motor, Fotonya Viral di Media Sosial

Suami Kurung Istrinya di Kamar Mandi, Karena Takut Terkena Virus Corona

Kakek Cabul Ditangkap Polisi, Sering Remas Payudara Wanita dan Pamer Kelamin

Namun menurutnya, persediaan masker tetap cukup jika sewaktu-waktu dibutuhkan nantinya.

Sementara untuk pencegahan penyakit tersebut pihaknya meminta kepada semua warga untuk selalu menjaga kesehatan, dengan menjaga kebersihan baik makanan dan tempat tidur masing-masing.

Selain itu pihak berharap untuk tidak sekali-kali mengonsumsi daging mentah atau setengah matang, dan segera memeriksa diri jika terasa sesak ke tempat pelayanan kesehatan terdekat atau rumah sakit.

“Setiap mendatangi tempat keramainya minimal ada pelindung diri, dan jangan lupa selalu mendirikan shalat dengan berdoa kepada Allah, supaya dapat dijauhkan dari penyakit corona yang bisa mematikan itu,” pesan Syarifah.

Disebutkan, sejuah ini pihaknya juga telah melakukan rapat dengan pihak rumah sakit untuk kesiapan penanganan penyakit corona jika sewaktu-waktu ada pasien yang terjangkit virus corona tersebut.

Sehingga dengan adanya persiapan, petugas akan siap melakukan penanganan sesuai dengan SOP, hal itu dilakukan supaya pihak rumah sakit atau petugas tidak menimbulkan rasa takut saat melakukan penanganan pasien tersebut. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved