Serambi Award 2020

Melayani Semua Kebutuhan Warga

“Bentuk dukungan bisa dengan mengeluh. Begitu tidak ada air langsung telepon. Jangan sudah sampai berminggu-minggu baru lapor”.

Melayani Semua Kebutuhan Warga
Serambinews.com
T NOVIZAL AIYUB, Direktur PDAM Tirta Daroy. (Serambinews.com/file)

Melayani Semua Kebutuhan Warga

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy membuka konter di Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh. Di konter itu, warga kota bisa menyampaikan semua keluhan soal air bersih dan membayar tagihan air. Direktur PDAM Tirta Daroy, T Novizal Aiyub mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada pelanggan, terutama ketersediaan air sebagai kebutuhan utama.

“Di MPP kita melayani semua kebutuhan pelanggan, bisa pasang baru, keluhan, hingga bayar tagihan. Kalau di kantor cabang hanya melayani keluhan untuk wailayah cabang itu saja,” katanya.

Banda Aceh Hadirkan Layanan Prima

MPP Pertama di Aceh

Ampon Yub, panggilan T Novizal Aiyub menyampaikan, pihaknya sangat terbantu dengan kehadiran MPP. Karena warga kota bisa dengan mudah mengaksesnya lantaran berada di tengah kota dan di pusat perbelanjaan.  “Untuk itu kualitas pelayanan di MPP harus terus ditingkatkan dan harus sama di semua konter, tidak hanya PDAM. Karena kinerja satu loket bisa berdampak pada yang lain,” ujar dia.

Ia menambahkan, setiap hari pelanggan PDAM Tirta Daroy terus bertambah. Setiap bulan sekitar 200 pelanggan baru yang memasang air PDAM. Kenaikan itu dipengaruhi oleh pesatnya pertumbuhan perumahan di Banda Aceh. Saat ini, lanjut dia, distribusi air sudah sampai ke 90 desa dari 9 kecamatan di Banda Aceh.

Memberi Multiplier Effect bagi Banda Aceh

Ampon Yub mengatakan saat ini tidak ada lagi desa yang belum teraliri air PDAM. Sementara jumlah pelanggan mencapai 52 ribu. Dia berharap, semua warga kota memberikan dukungan kepada PDAM Tirta Daroy. Bentuk dukungannya bisa melalui keluhan, karena dengan keluhan bisa memacu kinerja PDAM dalam melayani kebutuhan masyarakat.

“Dukung kita terus karena tanpa dukungan masyarakat kita tidak bisa membuat apaapa. Bentuk dukungan bisa dengan mengeluh. Begitu tidak ada air, langsung telepon. Jangan sudah sampai bermingguminggu baru lapor,” pungkasnya.(***)

Editor: Hari Teguh Patria
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved