Breaking News:

Serambi Indonesia dan Langsa Teken MoU

Harian Serambi Indonesia dan Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menandatangani kerjasama (MoU) tentang publikasi daerah tahun 2020

SERAMBI/ZUBIR
Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, didampingi Pimpinan Redaksi, Zainal Arifin M Nur (kiri), Kabag Humas dan Protokoler Setdako Langsa, M Husin SSos MM (kanan), memperlihatkan dokumen MoU yang telah ditandatangani kedua belah pihak, di ruang rapat Wali Kota Langsa, Selasa (03/03/2020). 

LANGSA - Harian Serambi Indonesia dan Pemerintah Kota (Pemko) Langsa menandatangani kerjasama (MoU) tentang publikasi daerah tahun 2020. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, dan Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, di ruang rapat Wali Kota, Selasa (3/3).

Turut dihadiri Pemimpin Redaksi Harian Serambi Indonesia, Zainal Arifin, Manager Promosi, Muhammad Jafar, Manager Percetakan Umum, Firdaus Darwis.  Dari Pemko Langsa turut hadir Asisten II, Ir Sayid Mahdum Madjid MM, staf ahli Junaidi SKM, Kadisporapar Drs H Syafrizal, Kabag Humas dan Protokoler, M Husin SSos MM, dan para Kepala OPD.

Zainal Arifin M Nur juga nenyerahkan Tribun Family Card kepada Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE. Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din, mengharapkan kerjasama ini akan saling memberikan manfaat kepada kedua belah pihak dan juga  masyarakat Kota Langsa.

Dikatakan, saat ini berkembang berita-berita hoax (informasi sesat) yang beredar di sosial media (sosmed) dan yang tidak jelas itu mengarah pada fitnah. Berita hoax itu perlu dikanter, karena jika tidak,. maka informasi tidak benar ini akan menyebar kemana-mana yang seakan-akan ini benar adanya, ujarnya.

"Melalui kerjasama ini tentunya membuka ruang bagi Pemko Langsa untuk menyampaikan hal-hal positif dan kemajuan yang dicapai kepada publik," sebut Mohd Din. Kerjasama ini lahir berkat inisiatif Kabag Humas dan Protokoler, M Husin SSos MM.

Wali Kota Langsa, Tgk Usman Abdullah SE, menyambut baik kerjasama ini dan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar memanfaatkan peluang ini. Wali Kota juga mengucapkan terimakasih kepada Harian Serambi Indonesia yang selama ini sangat objektif dan akuntabel dalam menyajikan pemberitaan dan semoga dapat terus dipertahankan.

"Kepada OPD agar memanfaatkan peluang kerjasama ini, publikasi capaian dan apa yang sedang dikerjakan di dinas supaya masyarakat bisa mengetahuinya," ujarnya.  Tgk Usman Abdullah, hadirnya kerjasama ini tentunya akan membawa manfaat  kedua belah pihak, dan melalui pemberitaan semua kegiatan di Pemko dan OPD membuka informasi bagi masyarakat. 

Sementara M Husin SSos MM menyampaikan kerjasama Pemko Langsa dan Harian Serambi Indonesia ini sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik. Kemudian, Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 Tahun 2011 tentang pedoman pelaksanaan tugas-tugas kehumasan di daerah, serta surat Pimpinaan Perusahaan Harian Serambi Indonesia Nomor : 52a/DIR/ AMG/ I/2020 teranggal 10 Januari 2020.

Menurutnya, kerjasama ini untuk mempublikasikan berbagai terobosan pembangunan yang telah dan akan dilakukan Pemko Langsa dan berbagai prestasi yang telah dicapai.  Dia meminta seluruh OPD dapat mempublikasikan kegiatan masing-masing ke Harian Serambi Indonesia, tetapi berkoordinasi terlebih dahulu dengan Bagian Humas dan Protokol.(zb)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved