Breaking News:

Video

VIDEO - Terdakwa Penyelundupan Sabu 25 Kg Terima Divonis 41 Tahun

Materi amat putusan itu menguraikan kembali kronologis kejadian dan juga keterangan dari saksi serta terdakwa pada sidang sebelumnya.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Hari Mahardhika

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Tiga dari empat terdakwa yang terlibat kasus penyelundupan sabu-sabu 25 kilogram dari Malaysia ke Perairan Aceh Utara divonis 41 tahun penjara oleh Majelis Hakim dalam sidang pamungkas di Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Senin (2/3/0202). 

Masing-masing, terdakwa satu, Saiful Anwar (44) nahkoda asal Kota Langsa divonis 15 tahun penjara. Sedangkan terdakwa dua, Nurdin Kadir (51) Kepala Kamar Mesin dan terdakwa tiga Nurdin Yusuf (28), asal Aceh Utara, masing-masing, 13 tahun penjara. 

Sedangkan Asnawi Idris (39) warga Seunuddon, Aceh Utara divonis 18 tahun penjara. Asnawi didakwa secara terpisah dengan tiga terdakwa lainnya. Atas putusan tersebut, Asnawi menyatakan pikir-pikir atas putusan tersebut. 

Amar putusan itu dibacakan ketua Majelis Hakim, Sulaiman SH didampingi dua hakim anggota Mukhtari SH dan M Yusuf SH. 

Materi amat putusan itu menguraikan kembali kronologis kejadian dan juga keterangan dari saksi serta terdakwa pada sidang sebelumnya. 

Diawal sidang, ketiga terdakwa melihat ke arah hakim, namun kemudian mereka menunduk dan memejamkan mata, sehingga Nurdin Kadir ditegur hakim untuk menyimak materi amar putusan itu. 

Sidang tersebut mendapat pengawalan ketat dari polisi bersenjata laras panjang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved