Berita Banda Aceh

Dinas Pendidikan Dayah Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Santri se-Aceh, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Selama lima hari, mulai 5 sampai 9 Maret 2020, Dinas Pendidikan Dayah Aceh, mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Magang bagi Santri Dayah se-Aceh..

For Serambinews.com
Sekretaris Dinas Pendidikan Dayah Aceh, Azhari memberikan sambutannya mewakili Kadis Pendidikan Dayah Aceh saat membuka Pelatihan Jurnalistik dan Magang bagi Santri Dayah se-Aceh yang dilaksanakan di Hotel Hermes, mulai 5-9 Maret 2020. 

Dinas Pendidikan Dayah Beri Pelatihan Jurnalistik Bagi Santri se-Aceh, Ini Tujuan yang Ingin Dicapai

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Selama lima hari, mulai 5 sampai 9 Maret 2020, Dinas Pendidikan Dayah Aceh, mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Magang bagi Santri Dayah se-Aceh.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, itu bertujuan agar 52 santri perwakilan dari sejumlah dayah di Aceh itu dapat memiliki kemampuan komunikasi yang mencerahkan ummat.

Selain itu mampu mempengaruhi publik, melalui sebuah berita ringan atau dari tulisan opini-opini yang ditampilkan sajikan hadirkan.

Hal itu disampaikan Kadis Pendidikan Dayah Aceh, Usamah SAg MM, diwakili Sekretaris, Azhari SAg MSi, saat memberi sambutannya pada pembukaan pelatihan tersebut, Kamis (5/3/2020) malam.

“Kami menginginkan muncul para jurnalis serta penulis muda dari kalangan dayah. Bahkan Pemerintah Aceh merasa berkepentingan dalam memfasilitasi para santri dayah untuk dapat memahami dunia jurnalistik,” sebutnya.

Hal tersebut ungkap Azhari sesuai harapan dan keinginan bersama, dimana jika santri menjadi jurnalis, maka dalam penyajian informasi yang diberikan sesuai dengan prinsip-prinsip ilmu yang diajarkan di dayah.

PSSB Bireuen Buka Kesempatan Kepada Pemain Muda Untuk Ikut Seleksi, Ini Persyaratannya

Menang Adu Penalti, Persera ke Semifinal

RSUD Nagan Raya Sebut Upah Juru Masak Segera Dibayar, Ini Kata Direktur

Karena itu, kepada para peserta diminta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan mengoptimalkan setiap materi yang diajarkan narasumber.

“Belakangan ini banyak terjadi pergeseran opini, sehingga membingungkan ummat. Untuk itu diharapkan para santri memiliki kemampuan jurnalistik yang dapat mencerahkan ummat dengan menguasai basis keilmuan yang bersifat transformatif,” sebut Azhari.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved