Persiraja Latihan di Lapangan Futsal    

Menjelang pertandingan melawan tuan rumah Madura United FC di pekan ke-2 Liga 1 2020, punggawa Persiraja langsung berlatih

IST
Pemain Persiraja berlatih ringan di lapangan futsal, Madura, Jawa Timur, Sabtu (7/3/2020) menjelang pertandingan melawan tuan rumah Madura United FC. 

BANDA ACEH - Menjelang pertandingan melawan tuan rumah Madura United FC di pekan ke-2 Liga 1 2020, punggawa Persiraja langsung berlatih. Petang kemarin, Ferry Komul dkk berlatih ringan di lapangan futsal.

Selama satu jam, latihan Lantak Laju dipandu langsung pelatih fisik, Irwansyah. Latihan tersebut untuk menjaga kebugaran dan stamina pemain setelah melakukan perjalanan jauh selama 16 jam lebih. “Latihan ringan ini untuk mengeluarkan keringat,” jelas Irwansyah, tadi malam.

Sementara itu, awak Persiraja sudah tiba di Madura, Jawa Timur. "Tadi malam, kita tiba sekitar pukul 22:30 WIB. Alhamdulillah, semua dalam keadaan baik," ungkap gelandang serang Persiraja asal Simpang Tiga, Pidie, Miftahul Hamdi kepada Serambi, Sabtu (7/3/2020).

Menurut mantan bintang Bali United FC, mereka sangat siap dalam menghadapai pertandingan away perdana ini. Memang, perlagaan itu tidak akan mudah. Karena, tuan rumah Madura United adalah tim bagus dengan diisi pemain hebat. “Tapi dengan kerjasama dan kerja keras tim, semoga kita bisa mendapatkan hasil maksimal di pertandingan besok malam. Mohon dukungan serta doa dari masyarakat Aceh," harap mantan bintang Timnas Indonesia U-19.

Selain Hamdi, pemain bertahan Persiraja asal Palu, Rendy Saputra juga memberikan informasi bahwa mereka sedang beristirahat karena perjalanan cukup melelahkan. "Masih istirahat, karena perjalanan cukup lelah. Namun, kami tiba dengan selamat," ungkapnya. 

Seperti diketahui, pada Jumat (6/3/2020), Persiraja berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.  Mereka transit ke Kualanamu Medan sebelum menuju Jakarta. Kemudian Mukhlis Nakata dkk bertolak dari Jakarta dam terakhir mendarat di Bandara Juanda Sidoarjo. Lalu, mereka menempuh perjalanan darat ke Madura  dengan bus.

Sebagaimana diketahui, untuk away ke Jawa Timur, Hendri Susilo memboyong 20 pemain terbaik. Di pekan ke-2, Lantak Laju sudah ditunggu tuan rumah Madura United FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (9/3) malam.

Selepas bertanding di Pulau Madura, Kuba dkk melanjutkan pertandingan ke kandang tuan rumah Persik Kediri. Mereka akan dijamu Macan Putih–julukan Persik Kediri–di Stadion Barawijaya pada Sabtu (14/3/2020) sore. Ini merupakan partai balas dendam ketika Persik sukses menang di babak semifinal Liga 2 musim lalu.

Dalam dua pertandingan tandang, Lantak Laju membawa Fakhrurrazi Quba, Tedy Heri Setiawan, Adam Mitter, Asep Budi, Ganjar Mukti, Rendy Saputra, Eriyanto, M Kasim Slamat, Luis Irsandi, Mukhlis Nakata, dan Zamrony.

Kemudian, Fary Komul, Bruno Dybal, Samir Ayass, Defri Riski, Nazarul Fahmi, Rezham Baskoro, Miftahul Hamdi, Ahsanul Rijal, dan legiun asing asal Brasil, Vancerlei Francisco. Sementara Agus Suhendra harus menepi karena patah tangan kanan, dan Tri Rahmad Priadi mengalami cedera saat latihan.

Sementara itu, Persiraja  akan melakukan uji coba lapangan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, sekira pukul 15:30 WIB. Uji coba lapangan tersebut sesuai jadwal yang diberikan panitia.

Laga ini dipastikan berat. Pasalnya, tuan rumah Madura United tak ada membuang kesempatan untuk kembali ke puncak. Karena, di pertandingan awal, mereka menang telak atas Barito Putera 4-0. Sementara Persiraja menahan imbang tim bertaburan bintang, Bhayangkara FC 0-0.(s)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved