Luar Negeri

Arab Saudi Konfirmasi 4 Kasus Baru Virus Corona, Total Jadi 15 Kasus Covid-19, Wilayah Ini Ditutup

Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan empat kasus baru virus corona pada Senin (9/3/2020) melalui akun Twitter-nya.

Ganoo Essa/REUTERS
Petugas kebersihan dengan peralatan lengkap sedang membersihkan area Kakbah di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi, Selasa (3/3/2020).(Ganoo Essa/REUTERS) 

SERAMBINEWS.COM - Kementerian Kesehatan Arab Saudi melaporkan empat kasus baru virus corona pada Senin (9/3/2020) melalui akun Twitter-nya.

Kasus pertama merupakan seseorang yang pernah melakukan kontak dengan pasien sebelumnya di Kota Qatif, Provinsi asy-Syarqiyah, Arab Saudi.

Kasus kedua dan ketiga menimpa dua orang perempuan berpaspor Bahrain yang datang dari Irak dengan tujuan Bahrain. Sementara kasus keempat merupakan seorang warga AS yang tinggal di Arab Saudi.

Ia diketahui pernah melakukan perjalanan ke Filipina dan Italia.

Tiga kasus pertama kini tengah diisolasi di Rumah Sakit Qatif, sedangkan kasus terakhir ditempatkan di Rumah Sakit Riyadh.

Dengan tambahan empat kasus itu, Arab Saudi memiliki total 15 kasus virus corona.

Penguncian Kota Qatif

Gulf News memberitakan, Arab Saudi telah memberlakukan penguncian sementara sejak Minggu (8/3/2020) di daerah Qatif.

Qatif merupakan wilayah penghasil minyak di bagian timur Arab Saudi, sekaligus rumah bagi 11 pasien virus corona di Negara Petrodollar itu.

Selain mengunci Qatif, pemerintah juga menangguhkan aktifitas sekolah dan univiersitas di seluruh negeri, terhitung sejak Senin ini.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved