Breaking News:

Lowongan Kerja

Disnakermobduk Aceh Sosialisasikan Lowongan Kerja di Jepang, Pendapatannya Rp 500 Juta Per Tahun

Total pendapatan dari pekerjaan sebagai perawat di Jepang dapat mencapai Rp 500 juta per tahun.

SERAMBINEWS.COM/Handover
Dari kanan: Rismaja Putra (Ketua Lembaga Pelatihan Kerja JISSHO Indonesia), Aswar Ramli Paya (Kabid Tenaga Kerja Disnakermobduk), dan Jaka Prasetiyono (Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia/BP3TKI), menyampaikan peluang kerja di Jepang kepada muda mudi Aceh di Aula Bappeda Aceh, Senin (9/3/2020). 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh mengadakan sosialisasi lowongan kerja di Jepang, khususnya di wilayah Nagoya.

Total pendapatan dari pekerjaan sebagai perawat di Jepang dapat mencapai Rp 500 juta per tahun.

Sosialisasi digelar di Aula Bappeda Aceh, Senin (9/3/2020).

Puluhan sarjana dan mahasiswa keperawatan dari berbagai universitas di Banda Aceh dan Aceh hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan sosialisasi peluang kerja di Jepang disampaikan oleh Aswar Ramli Paya (Kabid Tenaga Kerja Disnakermobduk), Jaka Prasetiyono (Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia/BP3TKI), dan Rismaja Putra SE MM, (Ketua Lembaga Pelatihan Kerja JISSHO Indonesia).

"Terdapat sekitar 60 ribu lowongan kerja di Jepang. Tapi kita akan fokus pada lowongan kerja 500 lowongan kerja bidang keperawatan di Nagoya," kata Aswar Ramli Paya, seperti dirilis oleh Hasan Basri M Nur, anggota Forum Koordinasi Jejaring Pemagangan Kerja (FKJP) Provinsi Aceh.

"Kami berharap adik-adik yang hadir dalam forum ini aktif dalam mempersiapkan diri guna mengisi lowongan kerja yang tersedia. Minimal Aceh dapat mengisi 10 persen dari kuota yang tersedia," lanjut Aswar.

Info Lowongan Kerja BCA 2020 Bagi Lulusan S1 Fresh Graduate, Cek Syarat dan Cara Melamar

Perusahaan Kerajaan Abu Dhabi, Mubadala Petroleum Tertarik Investasi Non-Migas di Aceh

Aswar mengatakan, lowongan kerja bidang keperawatan yang diutamakan adalah perawat lansia di rumah-rumah dan rumah sakit.

Sementara Rismaja Putra dari Yayasan JISSHO menyebutkan, calon tenaga kerja yang berminat untuk bekerja di Jepang akan difasilitasi oleh LPK JISSHO melalui program pelatihan dan pemagangan dengan durasi 4-5 bulan di Aceh.

"Kami akan bantu persiapkan calon tenaga kerja di Jepang dan tanpa dipungut biaya. JISSHO akan membantu secara maksimal hingga calon siap berangkat. Untuk program pelatihan, kami bekerja dengan Kampus STIES Banda Aceh," lanjut Rismaja.

Disebutkan, gaji dan fasilitas untuk yang bekerja di Jepang mendapatkan perlakuan yang sama seperti orang Jepang.

"Gaji pokok sekitar 190.000 Yen, setara Rp 24,7 juta per bulan. Ini belum termasuk aneka tunjangan dan tempat tinggal. Kira-kira Rp 500 juta per tahunnya," pungkas Rismaja.

Info lebih lanjut tentang lowongan kerja di Jepang beserta jadwal lengkap, dapat menghubungi Disnakermobduk Aceh atau BP3TKI Aceh.(*)

Putri Zainakri, Gadis Aceh Dinobatkan Sebagai Miss Glam World Indonesia 2020, Ini Profil Lengkap

Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved