Pekan Konstitusi

Sukses Hadirkan Tokoh Nasional di Pekan Konstitusi, Ini Harapan BEM Hukum Unimal

BEM FH Unimal sukses mengadakan pekan konstitusi 2020 dengan menghadirkan empat tokoh nasional.

Dok Panitia
Tokoh nasional yang menjadi pemateri dalam pekan konstitusi yang diadakan BEM Fakultas Hukum Unimal foto bersama usai kegiatan. 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas hukum Universitas Malikussaleh (BEM FH Unimal) sukses mengadakan pekan konstitusi 2020 dengan menghadirkan empat tokoh nasional.

Masing-masing, Wakil ketua DPR RI Bidang kordinator politik Hukum Keamanan, Dr Aziz Syamsuddin SH MH. Natalius Pigai Aktivis kemanusiaan dan juga mantan komisioner Komnas HAM.

Kemudian Nasir Djamil SAg MSi anggota komisi III DPR RI dan juga Zulfadli Nasution MA perwakilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kegiatan pekan pekan konstitusi dirangkai dengan dua agenda Yaitu seminar nasional dan Debat konstitusi nasional.

Untuk debat diikuti 11 perguruan tinggi yang ada di Indonesia yaitu Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Teuku Umar, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Muhammadiyah, Universitas Samudera (Unsam), Unimal, Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universiyas Panca Budi, Universitas Andalas dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Juara pertama diraih mahasiswa dari Universitas Sumatera Utara. Sedangkan juara dua dan tiga diraih dari Universitas Malikussaleh. “Debatnya berlangsung begitu alot,” ujar Ketua BEM FH Unimal Muhammad Fadli kepada Serambinews.com, Minggu (9/3/2020).

Muhammad Fadli kegiatan Unimal constitutional week ini harus menjadi refleksi mahasiswa untuk bisa menjadi lebih kritis dan solutif lagi ke depannya.

Dengan kegiatan seminar nasional dan Debat konstitusi nasional tentunya para mahasiswa telah memberikan gagasan-gagasan dan ide visioner nya kedepan untuk perubahan bangsa Indonesia menjadi lebih baik

“Kami berharap semua pihak dapat mendukung kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai akademis dan sosial seperti ini, sehingga kedepan dapat diadakan lagi. Kami juga berterimakasih banyak kepada seluruh pihak yang telah ikut membantu menyukseskan Kegiatan Unimal constitutional week,” pungkas Muhammad Fadli.(*)

Jadwal 16 Besar Liga Champions Pekan Ini, Liverpool Vs Atletico Madrid dan PSG vs Borussia Dortmund

PM Muhyiddin Yassin Ajak Mahathir Mohamad Bertemu, Mahathir Beri Satu Syarat

Heboh Pernikahan Sesama Perempuan, Istri Menangis Suaminya Ternyata Wanita, Aparat Desa Tak Tahu

Izin ke Orangtua Nginap di Rumah Teman, 2 Pelajar Digerebek di Kamar Hotel, Petugas Temukan Tisu

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved