Breaking News:

UKM Sosialisasi Peluang Belajar di Malaysia  

Universiti Kebangsaan Malaysia menggandeng Ikatan Alumninya menggelar Seminar dan Sosialisasi Peluang dan Keunggulan

For Serambinews.com
Pakar pembangunan pertanian berkelanjutan dari Universiti Kebangsaan Malaysia, Prof Emeritus Chamhuri Siwar, berfoto bersama seusai menjadi pemateri dalam kegiatan Public Lecture Pembangunan Pertanian yang digelar di Aula Gedung MPR FP Unsyiah, Selasa (11/12/2018). 

BANDA ACEH - Universiti Kebangsaan Malaysia menggandeng Ikatan Alumninya menggelar Seminar dan Sosialisasi Peluang dan Keunggulan Belajar di Universiti yang berada di Selanggor tersebut. Kegiatan sosialisasi itu berlangsung, Minggu (8/3), di Kyriad Hotel Banda Aceh.

Kegiatan itu untuk mensosialisasikan dan mempromosikan Universiti Kebangsaan Malaysia kepada masyarakat Aceh yang berniat untuk melanjutkan studinya di Universiti tersebut. Pesertanya berasal dari kalangan siswa, mahasiswa, dan juga dari kalangan pegawai negeri dan pegawai swasta yang akan melanjutkan studi jenjang pendidikan S1, S2, dan S3.

Head of Smart Partnership and Strategyc Engagement UKM, Prof Madya Dr Edy Herianto menyampaikan sejumlah pemaparan tentang salah satu universitas unggulan di negeri jiran tersebut. Kegiatan itu dipandu oleh Dr Hamdani M. Syam MA, dosen Fisip Unsyiah yang juga alumni UKM.

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow yang juga akan dilaksanakan di Aceh. Selain Banda Aceh, kegiatan serupa juga digelar di 3 kota lainnya, yaitu Meulaboh, Lhokseumawe, dan Langsa.

Ketua Umum IKA UKM Chapter Aceh, Dr Zulkifli Daud didampingi oleh Sekretaris Umum Muhammad Yunus, M Soc Sc menyampaikan, pihak IKA Universiti Kebangsaan Malaysia chapter Aceh akan membantu calon mahasiswa dari Aceh yang akan berkuliah di UKM.

"Akan dibantu mulai mempersiapkan berkas pendaftaran masuk kuliah di UKM, hal tersebut kami lakukan agar dapat memudahkan mahasiswa Aceh untuk melanjutkan studi," ujarnya.(mun)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved