Menteri Kesehatan Inggris Positif Corona, Donald Trump Diisukan Sedang Dikarantina Karena Corona

Melalui Sekretaris Gedung Putih bagian menangani pers Stephanie Grisham, ia menyebut jika Trump belum dites terkait virus corona.

IST - JOSHUA ROBERTS/REUTERS
Menteri Kesehatan Inggris, Nadine Dorries dan Donald Trump 

SERAMBINEWS.COM, AS - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump diisukan tengah menjalani karantina karena telah terinfeksi virus corona.

Kabar tersebut muncul dipermukaan sejak pertemuan Trump bersama dua anggota Kongres dari Partai Republik yang saat ini mengisolasi diri terkait Covid-19.

Gedung putih pun angkat bicara soal rumor yang beredar ini.

Melalui Sekretaris Gedung Putih bagian menangani pers Stephanie Grisham, ia menyebut jika Trump belum dites terkait virus corona.

"Karena dia tidak memiliki kontak dekat dengan pasien yang telah dikonfirmasi sejak lama,” katanya dikutip dari CNN.com.

Bahkan Grisham menyebutkan jika Trump sedang dalam keadaan sehat tanpa memiliki gejala terinfeksi virus corona.

“Presiden Trump dalam kesehatan yang sangat baik, dan dokternya akan terus memantau kesehatannya dengan cermat ,” ucap Grisham.

Trump belum diperiksa oleh tim kedokteran karena mengacu pada pedoman CDC, dimana pemeriksaan dilakukan atas dasar gejala dan riwayat perjalanan seseorang tersebut.

Akan tetapi, dua anggota Kongres yang sempat kontak dekat dengan Trump kini mengisolasi diri, keduanya yaitu Doug Collins dan Matt Gaetz.

Keduanya sempat bertemu dengan seseorang yang positif virus corona saat menghadiri konferensi aksi politik konservatif atau CPAC pada bulan lalu.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved