Breaking News:

Berita Gayo Lues

Ketua DPRK Ali Husin Sampaikan Sejarah Berdirinya Kabupaten Gayo Lues, Ini Sederet Nama-nama Bupati

Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gayo Lues (Galus) ke-18 digelar melalui sidang paripurna DPRK di gedung dewan tersebut, Rabu (11/3/2020).

Penulis: Rasidan | Editor: Yusmadi
SERAMBINEWS/RASIDAN
Ketua DPRK Galus H Ali Husin, saat memimpin sidang paripurna dalam rangka memperingati HUT kabupaten ke-18 di gedung dewan tersebut dengan menggunakan peci dikemas selendang kerawang gayo, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Gayo Lues (Galus) ke-18 digelar melalui sidang paripurna DPRK di gedung dewan tersebut, Rabu (11/3/2020).

Sidang dipimpin oleh ketua DPRK Galus, H Ali Husin yang menyampaikan sejarah berdirinya kabupaten tersebut dan sejarah para pemimpin dikabupaten itu yang sudah genap berumur tepat 18 tahun tersebut.

Sidang paripurna DPRK Galus dalam rangka memperingati HUT kabupaten ke-18 itu, turut dihadiri para tokoh dan keluarga tokoh pendiri berdirinya kabupaten tersebut.

Selain itu juga dihadiri para unsur Muspida Plus dan para kepala dinas badan dan kantor dilingkungan Pemkab Galus itu.

Bahkan dalam sidang tersebut diwarnai dan diisi dengan penyampaian sederetan nama-nama pemimpin dan kepala daerah (Bupati) yang menjabat sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt) dan terpilihnya Bupati definitif.

Ketua DPRK Galus, H Ali Husin, kepada Serambinews.com, usai sidang paripura dalam rangka memperingati HUT kabupaten itu, mengatakan, kabupaten Galus genap berumur 18 tahun yang selalu diperingati setiap tanggal  11 Maret, bahkan dengan berjalannya waktu diusia yang masih muda bagi sebuah kabupaten tersebut kini sudah dipimpin oleh beberapa pemimpin.

VIDEO - Jaksa Eksekusi Cambuk 18 Terpidana Judi di Nagan Raya

Presiden Brasil Jair Bolsonaro Positif Corona, Sempat Makan Malam dengan Donald Trump

Setelah Sempat Melejit, Harga TBS Sawit di Abdya Turun Lagi

Dalam hal ini sebagai Pj dan Plt Bupati hingga terpilihnya jabatan Bupati  depenitif melalui Pilkada langsung.

Ali Husin mengatakan, setelah kabupaten resmi terbentuk dan berdiri sebagai kabupaten Galus yang dimekarkan dari kabupaten induk Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), pejabat pertama untuk 2002-2005 ditunjuk sebagai Pj Bupatinya Alm Ir M Ali Kasim MM.

Selanjutnya pada kedua tahun 2006 ditunjuk sebagai Plt Bupati Dr.H Aspino Abusamah MKes.

Lanjutnya ketua DPRK Galus, setelah melalui Pilkada langsung terpilih pejabat definitip Bupati dan Wakil Bupati priode 2006-2012, H Ibnu Hasim dengan Alm Firdaus Karim.

Kemudian dalam masa transisi selama enam bulan kembali ditunjuk Plt Bupati yakni Drs Cipta Hunai dan melalui Pilkada langsung 2012-2017 kembali terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, H Ibnu Hasim dengan Adam SE.

"Terakhir diusai kabupaten ke-18 tersebut untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Galus untuk priode 2017-2022 yakni H M Amru dan Said Sani, melalui moment HUT kabupaten tersebut diharapkan kepada kita semua untuk sama-sama membangun negeri seribu bukit ke arah yang lebih baik dan bermartabat," sebutnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved