Breaking News:

Info Singkil

Puluhan PNS Aceh Singkil Ikut Ujian Naik Pangkat

Ujian dinas tersebut, sebelumnya digelar di Banda Aceh. Namun untuk tahun ini BKPSDM Aceh Singkil, mengajukan permohonan kepada Badan Kepegawaian Aceh

SERAMBINEWS/dok Rahman
Sebanyak 31 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat, di Gedung Diklat BKPSDM setempat, di Pulo Sarok, Singkil, Minggu (15/3/2020). 

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Sebanyak 31 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti ujian dinas kenaikan pangkat, di Gedung Diklat BKPSDM setempat, di Pulo Sarok, Singkil, Minggu (15/3/2020)

Sebelumnya mereka dinyatakan lulus verifikasi online untuk mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian dan kenaikan pangkat (UPKP).

Rincian peserta ujian dinas golongan I dan II sebanyak 21 orang. Sisanya 10 orang lagi ujian penyesuaian dan kenaikan pangkat (UPKP).

Kabid Pengembangan Sumber Daya Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Rahman, mengatakan, ujian dinas tersebut agar PNS dapat naik pangkat.

"Ujian ini untuk naik pangkat dari gol II ke III dan III ke IV. Yang uji soalnya langsung dari Badan Kepegawaian Aceh," ujar Rahman.

Ujian dinas tersebut, sebelumnya digelar di Banda Aceh. Namun untuk tahun ini BKPSDM Aceh Singkil, mengajukan permohonan kepada Badan Kepegawaian Aceh, agar pelaksanaan ujian digelar di Kabupaten Aceh Singkil.

Wabah Corona Resmi Berstatus Bencana Nasional, Ini Daftar Doa Mencegah Penyakit Covid-19

Meminimalisir Pandemik Corona, Polres Benr Meriah Sediakan Sabun Cuci Tangan di Setiap Ruangan

Presiden AS Donald Trump Sudah Dites Virus Corona, Hasilnya Negatif Covid-19

Permintaan tersebut dikabulkan, sehingga ujian terlaksana di Aceh Singkil. Pelaksanaan ujian dinas dilaksanakan di Aceh Singkil, setelah sebelumnya BKPSDM setempat sukses melaksanakan ujian CPNS.

Alasan lain dilaksanakan di Aceh Singkil, untuk membantu memudahkan PNS yang mengikuti ujian dinas.(Diskominfo)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved