Breaking News:

Indonesia Terjangkit Corona

Update Corona di Indonesia, 96 Positif Covid-19, 8 Sembuh, 5 Meninggal Dunia, Berikut Daftarnya

Juru Bicara (Jubir) Pemerintahan untuk Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, dari total kasus positif tersebut, sebanyak 8 orang d

ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO
Petugas medis memeriksa kondisi pasien di ruang isolasi saat simulasi Penanganan Pasien Corona di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut untuk memastikan kesiapan sarana ruang isolasi dan peralatan medis sekaligus melatih koordinasi dalam penanganan pasien Covid-19 termasuk diantaranya penggunaan kostum Alat Pelindung Diri (APD). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/ama.(ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO) 

SERAMBINEWS.COM - Jumlah kasus terkonfirmasi positif virus corona di Indonesia bertambah menjadi 96 orang per Sabtu (14/3/2020).

Juru Bicara (Jubir) Pemerintahan untuk Penanganan Wabah Virus Corona Achmad Yurianto mengatakan, dari total kasus positif tersebut, sebanyak 8 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

"Update hari ini jumlah positif Covid-19 ada 96 perhari ini," kata Yuri seperti dikutip dari situs setkab, Sabtu (14/3/2020).

Ini mengartikan adanya peningkatan sebanyak 27 kasus positif setelah Jumat (13/3/2020) yaitu sebanyak 69 kasus.

Menurut Yuri, penambahan pasien positif 27 orang tersebut didapat dari tracing yang saat ini menyebar di Tanah Air, sehingga tak lagi dengan pendekatan biasa.

"Strategi dilakukan dengan pendekatan komunitas, kita tidak lagi berbicara tentang orang sakit tapi orang sehat jangan ada yang sakit akibat Covid-19," ujar dia.

8 orang sembuh Sejak pertama kali kasus positif resmi diumumkan hingga Sabtu (13/3/2020), sebanyak 8 orang dinyatakan telah sembuh.

Keseluruhannya sembuh tanpa keluhan apapun.

"8 orang sembuh indikasinya tidak ada keluhan, 2 kali pemeriksaan spesimen tidak ditemukan lagi, artinya negatif," tutur Yuri.

Kendati begitu, sebanyak 5 orang di Indonesia dinyatakan meninggal dunia akibat virus corona SARS-CoV-2.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved