Breaking News:

Azhari Ahmadi

Berjuang Demi Mencerdaskan Generasi

Siapa sangka, sebelum terjun ke dunia politik, dia lebih dikenal sebagai figur seorang pengajar

Editor: hasyim
Berjuang Demi Mencerdaskan Generasi
IST
Guru di SMK Negeri 4 Lhokseumawe

Siapa sangka, sebelum terjun ke dunia politik, dia lebih dikenal sebagai figur seorang pengajar. Awalnya, ia mengajar di Politeknik Lhokseumawe (PNL), dan guru di SMK Negeri 4 Lhokseumawe. Itulah sosok Azhari Ahmadi ST SPd TGr.

Tak hanya sebatas itu, statusnya kala itu sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akan tetapi, dia memilih meninggalkan status menjadi PNS. Dan itu terjadi saat dirinya terpilih sebagai anggota dewan DPRK Lhokseumawe masa bakti 2019-2024.

Azhari menceritakan, sebelum menjadi legislator, dirinya aktif di berbagai organisasi. Bahkan, ia termasuk penggiat literasi atau penggagas coffe literasi. Sehingga, pria kelahiran 1 Oktober 1982 itu mampu meraih sejumlah prestasi. Puncak dari keberhasilan itu, Azhari diundang khusus ke Istana Presiden di Jakarta.

Prestasi yang diukir warga Banda Masen, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe itu, mewakili Aceh di Hari Aksara Internasional (HAI) dalam karya nyata mengembangkan keterampilan literasi berbudaya pada 2018. Lalu, juara pertama Apresiasi GTK Aceh tahun 2019. Kemudian, menjadi wakil Aceh pada acara pilar sosial teladan tahun 2019.

Dari trek record selama ini, suami dari Diah Siti Rojannah AMKeb ini pantas disebut sosok legislator kreatif, inovatif, dan mencerdaskan generasi muda. Kini, Politisi Partai Aceh (PA) diberi kepercayaan sebagai Panitia Legislasi (Panleg) di DPRK Lhokseumawe. Jabatan itu membuat dirinya bertanggungjawab untuk melahirkan atau memaksimalkan qanun di Kota Lhokseumawe.

Azhari Ahmadi mengakui, saat ini banyak sendi perekonomian dan aturan di Lhokseumawe yang mati suri. Dicontohkannya, restribusi di perparkiran, pasar, dan lainnya kurang difungsikan. "Hal ini harus dipressure kembali dengan qanun kedaerahkan. Coba kita bungkus kembali supaya apa yang sudah ada, bisa difungsikan secara maksimal demi meningkatkan perekonomian masyarakat," tegasnya.

Selain itu, Azhar mengaku, ke depan dirinya berkomitmen akan terus berjuang membesarkan Partai Aceh, dan menghidupkan perekonomian masyarakat dengan kegiatan sosial seperti pelatihan. "Sesuai dengan  materi kampanye yakni mencerdaskan generasi," pungkas Azhari.(bah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved