Antisipasi Corona di Aceh

Libur Sekolah Kali Ini Berbeda dari Biasa, Ini Empat Poin dari Surat Edaran Bupati Aceh Besar

Liburan proses belajar mengajar ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

acehbesarkab.go.id
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr Silahuddin M.Ag memantau hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) ke beberapa sekolah tingkat SMA/MA di Aceh Besar, Senin 1 April 2019. 

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar telah memutuskan meliburkan seluruh aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Keputusan yang merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Gubernur Aceh dan Kadis Pendidikan Aceh, diambil sebagai langkah antisipasi penyebaran wabah coronavirus (covid-19).

Liburan proses belajar mengajar ini berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

Kadis Pendidikan Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg mengingatkan seluruh jajaran pendidikan, siswa, dan orang tua, bahwa liburan kali ini berbeda dari biasanya.

“Biasanya masa liburan merupakan masa yang paling dinantikan dan disenangi oleh siswa, namun liburan kali ini berbeda kondisinya dengan liburan biasa,” kata Silahuddin melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com Senin (16/3/2020).

Kadisdik Aceh Besar mengingatkan, karena liburan ini tidak biasa, maka sangat penting peran serta orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

“Kami sangat mengharapkan peran serta orang tua untuk mengisi liburan anak-anak dengan kegiatan yang bermanfaat, seperti mengulang pelajaran, memperdalam ilmu agama, dan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat,” ujarnya.

Polda Tangkap Penyebar Video Kedatangan TKA asal China di Bandara Haluoleo

Cegah Siswa Libur Berkeliaran, Bupati Tgk Sarkawi Perintahkan Satpol PP Tutup Usaha Game Online

Dalam pesan tersebut, Dr Silahuddin mengatakan, ada empat poin Surat Edaran Bupati Aceh Besar Bomor: 440/1094 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar di Rumah.

1. Proses belajar dan mengajar pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD, TK), SD, dan SMP dilaksanakan  di rumah.

2. Pimpinan satuan pendidikan untuk meminta kepada para pendidik untuk memberikan tugas pekerjaan rumah bagi peserta didiknya melalui media daring /online atau media lainnya.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved