Berita Aceh Singkil

Tim Corona Pemkab Aceh Singkil Terjebak Badai di Tengah Lautan

Kala itu perjalan speedboat baru sekitar 15 menit dari Pulau Banyak. Badai tiba-tiba berkecamuk membuat speedboat terdorong ombak tak tentu arah.

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
im Pemkab Aceh Singkil, saat turun dari speedboat di Pulau Sikandang, untuk melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona pada wisatawan asing, Selasa (17/3/2020). Ketika pulang ke Singkil, tim terjebak badai di tengah lautan. 

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Laju speedboat Singkil II yang membawa rombongan Tim Pemkab Aceh Singkil, usai sosialisasi antisipasi virus Corona kepada wisatawan asing dari Kepulauan Banyak, menuju daratan Singkil, miring ke kiri dan ke kanan, Selasa (17/3/2050) petang.

Sesekali terhempas kuat ke laut, disusul teriak kuat para penumpang.

Kala itu perjalan speedboat baru sekitar 15 menit dari Pulau Banyak. Badai tiba-tiba berkecamuk membuat speedboat terdorong ombak tak tentu arah.

Kapten speedboat Iip, terus mencap gas. Ia khawatir malam keburu datang mempersulit perjalanan.

Namun speedboat menghempas dan miring tidak karuan dihajar gulungan ombak hingga air laut masuk ke ruangan bagian dalam. Sang Kapten pun menurunkan gas.

Sedikit mereda, tapi tiba-tiba gelap gulita, menyusul angin kencang disertai hujan memicu terjadinya gelombang tinggi makin menggelora.

Darata Singkil, yang menjadi tujuan tak terlihat. Nahasnya global positioning system (GPS) yang menjadi penunjuk arah daratan mati.

Seketika kecemasan melanda termasuk Serambinews.com, yang ikut dalam rombongan. Penumpang perempuan terlihat duduk terpaku. Sementara penumpang laki-laki mencoba tenang dengan membuka telpon cerdas mencari posisi daratan menggunakan google maps.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Edy Harotno dan Kepala BPBD Mohd Ichsan, yang berada di samping Kapten speedboat sambil berpegangan ke kursi terus berusaha mencari daratan menggunakan telpon cerdas masing-masing.

Halaman
123
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved