AirAsia Tawarkan Kompensasi Bagi Calon Penumpang Akibat Dampak dari Covid-19

AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak oleh pembatasan perjalanan yang diterapkan oleh beberapa negara

dok AirAsia X, Airbus
Pesawat Airbus A330-900 yang dipesan AirAsia X (dok AirAsia X, Airbus) 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - AirAsia menawarkan pilihan kompensasi bagi calon penumpang yang terdampak oleh pembatasan perjalanan yang diterapkan oleh beberapa negara.

Termasuk kompensasi yang diakibatkan oleh pembatalan penerbangan maupun pembatalan sukarela ke destinasi tertentu dikarenakan situasi wabah COVID-19.

AirAsia menawarkan kompensasi berupa pengubahan jadwal atau akun kredit kepada calon penumpang yang sudah memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Malaysia (hanya untuk pemesanan sebelum 16 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020),

Singapura dan Australia (hanya untuk pemesanan sebelum 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020), serta negara lainnya.

Petugas ASDP Banda Aceh Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan di KMP BRR

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara AirAsia dalam keterangan tertulis yang diterima Serambinews.com, Rabu (18/3/2020).

Ia menambahkan daftar pembatasan perjalanan tersebut akan diperbarui dan dapat berubah dari waktu ke waktu.

“Setiap calon penumpang diimbau untuk merujuk kepada arahan pemerintah dan otoritas masing-masing negara sebelum memutuskan untuk bepergian,” katanya.

Dikatakan, bagi tamu yang memiliki tiket penerbangan internasional ke atau dari Tiongkok, Hong Kong, Makau, Taiwan, Jepang dan Korea (hanya untuk pemesanan sebelum 7 Maret 2020 dengan tanggal keberangkatan hingga 30 April 2020) dapat mengajukan pembatalan sukarela dengan kompensasi pengubahan jadwal atau akun kredit.

Antisipasi Virus Corona, DPRK Banda Aceh Cek Terminal dan Pelabuhan

Juru Bicara AirAsia menjelaskan untuk ubah jadwal (move flight) yaitu satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lain dalam rentang waktu 180 hari kalender dari jadwal keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi,

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved