Berita Aceh Jaya

Pelabuhan Calang Tidak Tunda Kedatangan Kapal CPO India 20 Maret Mendatang

Syahbandar Pelabuhan Calang, Andi Laidi mengatakan bahwa pihaknya sudah duduk bersama dengan pemerintah kabupaten Aceh Jaya terkait antisipasi..

SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Sejumlah pekerja sedang membongkar muatan tiang listrik dri Kapal CV Seiyo Spirit berbendera Panama yang datang dari Pelabuhan Bayuquan, China, Senin (5/8/2019). 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Syahbandar Pelabuhan Calang, Andi Laidi mengatakan bahwa pihaknya sudah duduk bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya terkait antisipasi merebaknya penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan dirinya saat dihubungi Serambinews.com, Rabu (18/3/2020) melalui sambungan telepon.

Ia menjelaskan, jika duduk bersama dengan pemerintah kabupaten Aceh Jaya membahas terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dilakukan pada Rabu (18/3/2020) di Hotel Pantai Barat, kawasan desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya.

“Kami tadi sudah rapat sama pak Sekda dan semua yang terkait, hasil rapat tadi akan disusun sama orang Imigrasi,” jelasnya.

Pelabuhan Aceh Jaya Diminta Tidak Izinkan Sandar Kapal Asing

Nagan Raya Bentuk Satgasus Penanganan Virus Corona

Aceh Selatan Butuh Panti Rehabilitasi Pecandu Narkoba, Ada Wacana Pakai Terminal Mopen yang Telantar

Menurutnya, Pelabuhan Aceh Jaya sendiri akan tetap melakukan aktifitas seperti biasanya, dan juga tidak ada penundaan jadwal kapal yang akan bersandar ke Pelabuhan Calang.

“Kapal tetap masuk, pengawasan akan di perketat nanti SOP nya akan di atur,” pungkasnya.

“Kapal tetap masuk karena tidak boleh kita tunda, karena kapal ini untuk pembangunan

Andi Laidi sendiri mengatakan, jika informasi yang diperoleh oleh pihaknya sendiri, pada tanggal 20 Maret 2020 mendatang akan ada satu kapal pengangkut CPO dari India yang akan bersandar di Pelabuhan Calang untuk mengambil CPO.

“Beberapa hari kedepan juga akan masuk kapal CPO, untuk kapal tiang pancang kita belum tahu lagi informasi kapan akan masuk,” tutupnya. (*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved