Aminullah Diusulkan Jadi Ketua Apeksi Nasional

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man diusulkan oleh Komis­ariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi)

Aminullah Diusulkan Jadi Ketua Apeksi Nasional
FOTO HUMAS BANDA ACEH
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus yang juga Ketua Komwil I Apeksi Regional Sumatera didampingi Wali Kota Pariaman Genius Umar, menyerahkan hasil rekomendasi Rakorwil Apeksi Regional Sumatera kepada Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Rabu (18/3/2020) di Balai Kota Pariaman.

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Us­man diusulkan oleh Komis­ariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Sumatera untuk menjadi Calon Ketua Ketua Umum Apeksi nasional.

Hal tersebut menge­muka dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Komwil I Apeksi Regional Sumatera yang berlangsung di Kota Pariaman, Sumatera Barat, Rabu 18 Maret 2020. Pada kesempatan itu, Wali Kota Aminullah diwakili Wakil Wali Kota Zainal Arifin.

Menurut Zainal, pada Rakernas Apeksi men­datang di Tangerang Sela­tan, akan ada pemilihan Ketua Apeksi yang baru. “Dari Komwil I menunjuk Wali Kota Banda Aceh sebagai calon Ketua Umum Apeksi, yang akan diusul pada Rakernas,” katanya.

“Kemudian salah satu hasil rekomendasi rapat tadi, para wali kota se-Komwil I Sumatera juga bersepa­kat pada 2021, Kota Banda Aceh menjadi tuan rumah Rakerwil Apeksi. Alhamdu­lillah kota kita terpilih secara aklamasi,” ujarnya.

Selain itu, ada pula se­jumlah rekomendasi lain terkait upaya pencegahan virus Corona di antaran­ya agar pemerintah pusat memperbanyak laboratorium spesimen pengujian virus Co­rona di daerah. “Lalu setiap rumah sakit daerah juga agar dibantu pembangunan ruang isolasi dan alat pelindung diri atau APD,” katanya.

Sebagai informasi, Rak­erwil Komwil I Apeksi Region­al Sumatera yang sebelum­nya dijadwalkan selama tiga hari (17-19 Maret 2020), di­padatkan jadwalnya menjadi sehari dengan pertimbangan upaya pencegahan penyeb­aran virus Corona. Delegasi yang hadir yakni perwakilan kota-kota di Riau, Kepulau­an Riau, Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat.

Dari Banda Aceh, Wali Kota Aminullah Usman men­yampaikan rasa syukur dan bahagia atas terpilihnya Banda Aceh sebagai tuan rumah Rakerwil Apeksi ta­hun depan. “Ini anugerah bagi kota kita, karena men­jadi ajang promosi untuk menarik lebih banyak wisa­tawan,” katanya.(hba/*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved