Breaking News:

Operasi Bibir Sumbing Ditunda  

Jadwal operasi bibir sumbing gratis dalam rangka HUT Ke-31 Serambi Indonesia yang rencananya diselenggarakan pada Minggu, 22 Maret 20

FOR SERAMBINEWS.COM
Koordinator Smile Train Aceh, Rahmad Maulizar 

BANDA ACEH - Jadwal operasi bibir sumbing gratis dalam rangka HUT Ke-31 Serambi Indonesia yang rencananya diselenggarakan pada Minggu, 22 Maret 2020 mendatang, harus ditunda selama dua minggu ke depan. Hal itu disampaikan Koordinator Smile Train Wilayah Aceh, Rahmad Maulizar, kepada Serambi, Rabu (18/3/2020).

Ia menerangkan seyogyanya 15 pasien yang sudah mendaftar akan menjalani operasi di Rumah Sakit Malahayati, Banda Aceh, minggu depan. Tapi, seiring adanya instruksi pemerintah terkait antisipasi virus Corona, Smile Train Indonesia Wilayah Aceh memutuskan untuk menunda kegiatan operasi bibir sumbing.

"Pemerintah mengimbau semua aktivitas yang sifatnya mengumpulkan orang dalam jumlah banyak ditunda selama dua minggu. Tujuannya, seperti yang sama-sama kita ketahui  untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19," kata Rahmad.

Karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh keluarga dan pasien bibir sumbing agar bersabar sementara waktu sampai ada instruksi lanjutan dari pemerintah. "Kegiatan operasi bibir sumbing ditunda sementara selama dua minggu. Kita juga belum tahu, setelah dua minggu, apa aktivitas normal kembali. Intinya, para pasien bibir sumbing yang sudah mendaftar akan kami hubungi bila persiapan operasi betul-betul sudah bisa dilaksanakan," ungkap Rahmad.

Ia pun menerangkan penundaan kegiatan operasi bibir sumbing yang dilakukan Smile Train juga menindaklanjuti instruksi Plt Gubernur Aceh serta mengamankan seluruh petugas tim CPL Aceh untuk tidak berinteraksi dan kontak langsung dengan keluarga pasien. "Kami harapkan seluruh pasien dan keluarga memakluminya sampai batas waktu yang ditentukan," sebut Rahmad.

Koordinator Smile Train Wilayah Aceh ini pun mengungkapkan seluruh pasien yang sudah mendaftar, umumnya sudah diperiksa dan sehat secara fisik.

Lalu, operasi bibir sumbing itu juga sifatnya tidak begitu mendesak. "Insya Allah kalau keadaan sudah kembali normal, operasi akan segera dilaksanakan. Mari sama-sama kita berdoa kepada Allah, agar kita semua dijauhkan dari berbagai mara bahaya," pungkas Rahmad.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved