Breaking News:

Virus Corona Serang China

Virus Corona Mereda di Wuhan China, Tak Ada Laporan Kasus Baru Covid-19

Wuhan adalah tempat pertama penyebaran virus dan ribuan orang pernah terbaring di rumah sakit yang dibangun secara darurat.

South China Morning Post
Ilustrasi - Jumlah kasus virus Corona yang diketahui melonjak , 259 orang telah meninggal dan 11.791 orang telah terinfeksi di China oleh virus corona baru. (South China Morning Post) 

SERAMBINEWS.COM - Bulan lalu, Wuhan diserang ribuan kasus baru virus corona setiap hari.

Tetapi dalam perkembangannya, dengan banyak wabah berporos ke Eropa dan Amerika Serikat, otoritas China mengatakan pada hari Kamis, kota dan provinsi di sekitarnya tidak memiliki kasus baru untuk dilaporkan.

Berita itu menghadirkan secercah harapan untuk seluruh dunia, dan pelajaran dalam langkah-langkah yang diperlukan guna menghentikan penyebarannya.

Wuhan adalah tempat pertama penyebaran virus dan ribuan orang pernah terbaring di rumah sakit yang dibangun secara darurat.

Tetapi pihak berwenang China mengatakan pada hari Kamis, 34 kasus baru yang dicatat pada hari sebelumnya berasal dari luar negeri.

"Hari ini kita telah melihat fajar setelah sekian hari kerja keras," kata Jiao Yahui, inspektur senior di National Health Comission.

Meski memang virus corona masih terus menelan korban di tempat lain, baik manusia maupun ekonomi.

Saham kembali anjlok di Wall Street di tengah kekhawatiran resesi berkepanjangan, jatuh begitu cepat sehingga memicu penghentian perdagangan otomatis lainnya.

Sementara produsen mobil utama AS mengatakan, mereka menutup pabrik mereka di Amerika Utara.

Seperti yang kita tahu, Italia memiliki jumlah kematian yang nyaris melampaui China terkait virus corona, pencapaian mengerikan yang 'disebabkan' banyaknya populasi lansia, sistem kesehatan yang buruk, serta terlambat melakukan lockdown di pusat penyebaran virus, Lombardi.

Halaman
1234
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved