Berita Aceh Singkil

Wabah Corona, Mengapa Pemkab Aceh Singkil belum Bagikan Masker?

Virus tersebut diperkirakan menyebar dari orang ke orang, melalui sentuhan dan tetesan pernapasan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Pemkab Aceh Singkil, menggelar rapat koordinasi penanganan virus Corona di ruang rapat Setdakab setempat, Kamis (19/3/2020). 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Masih ingatkah kasus kabut asap akibat kebakaran lahan 2019 lalu?

Berbagai intansi di Kabupaten Aceh Singkil, termasuk lembaga sosial sibuk membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk melindungi saluran pernapasan.

Kendati hanya menerima kiriman asap dari Provinsi Jambi dan Riau yang kala itu didera kebakaran hebat.

Bagaimanakah dengan wabah virus Corona (Covid19) yang mengguncang dunia? Penyebarannya berlangsung masif ke berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia.

Virus tersebut diperkirakan menyebar dari orang ke orang, melalui sentuhan dan tetesan pernapasan ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Salah satu pencegahannya dengan mengenakan masker, cuci tangan pakai sabun antiseptik dan menyemprotkan disinfektan. Namun sejauh ini belum terlihat ada gerkan pembagian masker gratis atau bagi-bagi sabun sebagai upaya melindungi warga.

Terkait hal itu Pemkab Aceh Singkil, didesak segera membagikan masker, saputangan antibiotik dan sabun antibiotik kepada warga.

"Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Corona," kata Mustafa Kamal Koordinator Devisi Advokasi dan Bantuan Hukum Pemuda Pecinta Alam (PePal), Kamis (19/3/2020).

Menurut Mustafa, harus ada jaminan dari Pemkab untuk antisipasi penyebaran virus Corona ke masyarakat dengan pembagian masker, saputangan dan sabun antibiotik.

Pemko Sabang Minta, Pengelola Penginapan Sediakan Masker dan Antiseptik

Menkeu Sri Mulyani Jelaskan Alasan Indonesia Belum Siap Lockdown Akibat Corona

Dua Orang Dalam Pemantauan, Ini Persiapan Pemerintah Aceh Barat Terkait Penanganan Virus Corona

Halaman
12
Penulis: Dede Rosadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved