Berita Bireuen

Disdukcapil Bireuen Minta Warga Tunda Urus Adminduk, Ini Kata Ir M Jafar MM

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen meminta warga atau masyarakat untuk menuda pengurusan administrasi kependudukan....

SERAMBINEWS.COM/YUSMANDIN IDRIS
Disdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM. 

Disdukcapil Bireuen Minta Warga Tunda Urus Adminduk, Ini Kata Ir M Jafar MM

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bireuen meminta warga atau masyarakat untuk menuda pengurusan administrasi kependudukan, kecuali yang sangat urgen dan mendesak.

“Bila masih bisa ditunda dan tidak begitu mendesak sebaiknya ditunda dulu ke Disdukcapil,” ujar Kadisdukcapil Bireuen, Ir M Jafar MM kepada Serambinews.com, Sabtu (21/03/2020).

Meminta warga untuk tidak data ke Disdukcapil apabila bukan keperluan mendesak bertujuan agar tidak terjadi penumpukan warga di dinas itu dalam rangka pencegahan virus corona.

Amatan Serambinews.com, beberapa hari terakhir, puluhan warga masih melakukan antrean di halaman kantor dinas itu untuk pengurusan administrasi kependudukan mulai dari KTP elektronik, akta kelahiran dan berbagai dokumen kependudukan lainnya.

Petugas melayani dengan baik dan membatasi jumlah warga yang dilayani setiap hari, selain itu juga disediakan wastafel untuk cuci tangan bagi warga yang datang ke Disdukcapil Bireuen.

Para Korban Kebakaran Mengungsi di Tenda Darurat, Suasana Duka dan Air Mata Masih Menyelimuti Mereka

Ambulans Puskesmas Makmur Keliling Pasar Ulee Glee, Ini Kegiatannya

Ustaz Abdul Somad Soal Wabah Virus Corona: Dukung Fatwa MUI dan Kritisi Orang Asing Dibiarkan Masuk

M Jafar menambahkan, pelayanan tetap dilaksanakan dan yang kurang urgen dibatasi untuk  menghindari penumpukan massa.

"Yang masih bisa ditunda dokumennya, kita ambil berkasnya dan kita persilakan mereka menunggu di rumah, jika sudah selesai kita proses akan kita hubungi kembali ke nomor HP  yang kita catat di dokumen yang mereka titipkan,” ujar M Jafar.

Ditambahkan,  bagi masyarakt  yang betul-betul  membutuhkan dokumen kependudukan seperti  untuk pengurusan  BPJS dan rumah sakit bisa melalui aplikasi pelayanan online atau via no WA dan sms agar tidak terjadi penumpukan antrian.

Kadisdukcapil Bireuen mengulang kembali, bagi yang tidak terlalu mendesak agar bisa diurus lagi dua atau tiga pekan mendatang atau awal April nanti dengan mempertimbangkan kondisi wilayah dan berbagai kebijakan pemerintah dalam rangka pencegahan virus corona.(*)

Satlantas Polres Abdya Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid dan Sejumlah Fasilitas Umum

China Klaim Kasus Baru Virus Corona di Negaranya Berasal dari Indonesia, Ini Ceritanya

Dampak Corona, Bimas Islam Menjelaskan Cara Menguburkan Jenazah



 

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved